Berita  

Adanya Kabar Tak Sedap Di Lingkungan Pemkab Karawang Perihal Pakaian Adat Yang Digunakan Anggota Dewan, Begini Penjelasan Ivan Murbantaka

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Menanggapi adanya kabar miring tentang pengadaan pakaian adat yang di peruntukan kepada anggota dewan DPRD Kabupaten Karawang untuk di pakai pada acara Hari Ulang Tahun Karawang yang ke 390 mendapat tanggapan serius Ivan Murbantaka selaku Subkor Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekertariat DPRD Kabupaten Karawang, Senin (18/9/2023).

Saat di temui awak media di ruangan kantormya Ivan Murbantaka selaku Subkor Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekertariat DPRD Kabupaten Karawang mengatakn hal yang sebenarnya.

“Memang sebenarnya pengadaan pakaian adat itu harusnya di pakai di hari sebelum tanggal 14 september agak cepat dan harus selesai, namun di karenakan ada kendala teknis jadi tidak semuanya selesai, sehingga ada beberapa orang yang tidak selesai, mungkin karena penjahitnya kurang informasi mengenai ukurannya salah jadi belum selesai, maka dari itu di beri alternatif yakni di sewakan, tapi tidak semua hanya satu atau dua orang saja, karena untuk yang lain itu sudah selesai.” Ungakapnya.

‘Tapi yang di sewakan itu tidak semuanya, ya cuman barang itu saja yang disewakanya, ya seperti itu pak kualitasnya.” Jelasnya.

Ivan menyebut bahwa hal tersebut memang di luar dugaan karena memang pada saat itu barang yang di pesan sudah dalam kemasan atau sudah di facking.

“Tapi memang itu sudah resiko kita sendiri jadi tanggung jawab kita yang sewa pak. Pada saat kita pertanyakan barangnya masih dalam perjalanan waktu itu dan harapan saya mudah-mudahan sebelum paripurna sudah selesai, tapi kenyatanya yaitu hasilnya, sementara yang disewa itu kitakan enggak tahu karena barangnya sudah di kemas atau faks.” Jelasnya.

Lebih jauh Ivan memaparkan bahwa kendala yang terjadi itu hanya di sepatu dan bendo yang kurang maksimal. Soal ini ke pak Setwan juga sudah saya sampaikan kronologisnya, tapi bapak-bapak lebih yakinlah ke saya ya. Kalau tidak salah penjahitnya ada yang masih sakit seharusnya targetnya tercapai sebelumnya, kalau bisa malah sebelum tanggal 10 kita targetkan namun mungkin pada sakit penjahitnya waktu itu pak. Jadi intinya ini semua di luar dugaan kami pak, karena ini juga bukan keinginan kami. Alhamdulilah sekaramg sudah selesai pak, terima kasih.” Pungkasnya.

 

(U.S/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *