Berita  

Akibat Harga Sembako Belum Stabil, Pedagang Soto Di Karawang Mengeluh 

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Karawang tepat di hari jadi kota karawang menjadi satu kado terindah bagi Dewi salah seorang pedang soto di daerah Guro 2 saat hadiri hari ulang tahun kota Karawang yang ke 390.

Namun sangat di sayangkan di hari yang istimewa ini masih menyisakan rasa kecewa bagi Dewi salah seorang pedagang soto, pasalnya di hari yang istimewa kota Karawang masih dia rasakan melonjaknya harga beras yang secara signifikan di bulan September 2023 ini.

Menurutnya, dengan datangnya Prisiden RI ke 7 di pasar Johar dan gudang bulog yang ada di Karawang, bisa menseltandarkan harga beras di Kabupaten Karawang.

Kami selaku pedagang kecil sangat menjerit dengan harga beras yang naik selangit dari harga Rp. 10.000 sekarang sampai 12 sampai Rp. 13.000.” Ucapnya kepada awak media, Kamis (14/9/2023)

Dewi menyebut bahwa penghasilan masyarakat terbatas dengan harga beli yang sangat tinggi membuat kami kebingguan selaku pedagang sekaligus ibu rumah tangga.” Keluhnya.

Ia juga yang sehari hari berjualan soto dengan mensiasati daganganya agar tidak merugi dengan mengurangi porsinya, namun dengan harga yang tetap agar omzet penghasilannya tidak menurun.” Terangnya.

Kami berharap kepada pemerintah agar harga-harga kebutuhan bahan pokok bisa normal dan standar, agar kami bisa stabil untuk mengelola keuangan.” Pungkasnya.

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *