Akibat Terjadinya Insiden Di Laga Final Piala Soeratin U-15 Tahun 2023, Ketua Askab PSSI Karawang Keluarkan Aturan Tegas

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Askab PSSI Karawang menggelar Piala Soeratin U-13, U-15, dan U-17 Tahun 2023 yang bergulir sejak 27 Mei 2023. Kompetisi usia muda ini di ikuti oleh club anggota Askab PSSI Karawang.

Pertandingan laga final digelar pada Minggu 25 Juni 2023, dengan rincian jadwal pertandingan U-17 pukul 10.00 WIB. U-15 Pukul 13.00 WIB dan U-13 pada Pukul 15.00 WIB yang digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Pada laga pertandingan U-15 yang di ikuti oleh tim Putra RGS vs PS Kancil Mas, di awal pertandingan semua berjalan dengan normal, namun di ujung babak kedua insiden antar pemain dilapangan membuat tensi pertandingan meningkat dan memicu reaksi suporter yang berada di pinggir lapangan.
Yang kemudian terjadilah insiden yang di lakukan oleh oknum suporter, sehingga pertandingan terpaksa di tunda demi keamanan bersama, spontan panitia pun langsung meredam oknum suporter tersebut. Dan Alhamdulillah, dalam beberapa menit insiden sudah bisa diredam sehingga keadaan sudah kembali normal dan kondusif.

Kami dari PSSI Karawang memohon maaf kepada seluruh Insan sepakbola atas terjadinya indisen yang terjadi. Ini menjadi bahan evaluasi kami, untuk terus berbenah dan memperbaiki diri agar sepakbola Karawang menjadi lebih baik.

Akibat terjadinya insiden tersebut Asep Aang Rahmatulloh selaku Ketua Askab PSSI Karawang akhirnya mengeluarkan aturan tegas. PSSI Karawang melalui Komisi Disiplin pertandingan langsung bergerak cepat untuk mekakukan investigasi, dan rapat Komisi Disiplin.

Malam ini, Kedua club kita lakukan mediasi untuk di minta klarifikasi. Alhamdulillah kedua club sudah saling meminta maaf. Insiden tersebut tidak akan terulang kembali, bahkan, tim Putra RGS sangat legowo untuk menerima hasil pertandingan, karena tujuan yang sama, demi terciptanya bibit talenta pemain terbaik dan nama baik sepakbola Karawang.

Atas terjadinya insiden tersebut, PSSI Karawang mengeluarkan tindakan tegas :

1. Memberikan Sanksi pemain yang terlibat insiden di Lapangan
2. Melakukan Investigasi terhadap perangkat pertandingan yang Bertugas di Final Piala Soeratin U-15
3. Juara Piala Soeratin PSSI Karawang U-15 Tahun 2023 yaitu PS Kancil Mas

Tidak ada lagi ada buntut persoalan dari insiden oknum Suporter ini, kedua club sudah berkomitmen untuk membangun bersama sepakbola Karawang untuk lebih baik. Mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang di kompetisi Piala Soeratin Tingkat Jawa Barat”, tegasnya Minggu (25/6/2023)

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *