Aksi May Day Di Jakarta, Sekitar 5000 Buruh Karawang Ikut Gabung

Foto : Ilustrasi Buruh

KARAWANG |Infokeadilan.com – Ribuan buruh dari Kabupaten Karawang, di kabarkan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa di depan Istana Negara pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

“Dari SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Karawang, hari ini ada sekitar 5.000 buruh yang bergabung dalam memperingati Hari Buruh Internasional di Jakarta,” kata Wakil Ketua SPSI Karawang, Suparno, saat dihubungi di Karawang, Rabu (1/5/2024) dikutip Antara.

Pihaknya mengatakan SPSI Karawang bergabung dengan aksi May Day di Jakarta menyusul arahan pimpinan SPSI di tingkat pusat. Saat keberangkatan ke Jakarta, Suparno memastikan tidak akan ada aksi sweaping.

Dalam unjuk rasa di Jakarta, kata dia, SPSI akan membawa sejumlah tuntutan, antara lain penghapusan Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law yang sangat merugikan buruh, serta menuntut penghapusan outsorching dan upah murah.

Terkait dengan hal itu Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 3.454 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day. Ribuan personel itu adalah personel gabungan Polda Metro Jaya, polres, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI.

Pengamanan dilakukan di sejumlah titik keramaian, seperti di sekitar kawasan Patung Kuda dan Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara SPSI Karawang baru akan memperingati May Day di wilayah Karawang keesokan harinya pada Kamis (2/5/2024). Kegiatan itu akan digelar dengan melakukan bakti sosial, seperti donor darah, bazar murah, sunatan massal dan santunan yatim piatu.

 

•Red

Sumber : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *