Alumni Unsika Karawang Gelar Reuni Akbar Dan Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Baru

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Alumni Unsika Karawang Menggelar Temu Akbar dan Pemilihan Ketua IKA UNSIKA dengan mengakat temu akbar alumni yakni “Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahmi, dan Kerjasama untuk Berbagi. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. dan Wakil Rektor III Pak Dr. H. Amirudin, M.Pd.I. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh alumni dari berbagai fakultas yang ada, Sabtu (15/7/2023)

Di dalam kegiatan temu akbar alumni UNSIKA ini terdapat satu agenda besar
yang menjadi inti dari kegiatan ini yaitu pemilihan ketua alumni setelah sekian
lamanya UNSIKA tidak memiliki ketua alumni sepeninggalan ketua alumni yang lama Almarhum Bapak H. Tono Bakhtiar.

Kegiatan reuni akbar tersebut di buka langsung oleh Rektor UNSIKA baru yaitu Prof. Dr. Ade Maman
Suherman, S.H., M.Sc.
Dalam sambutannya menyampaikan
tentang pentingnya sinergitas antara alumni dan universitas. Pihaknya pun
berjanji akan lebih intens lagi untuk melibatkan para alumni di setiap kegiatan, khususnya pada saat proses wisuda UNSIKA”, tandasnya.

Selanjutnya Dr. H. Amirudin,
M.Pd.I. selaku Wakil rektor III bagian mahasiswa, kerjasama dan alumni
menyampaikan, bahwa jumlah alumni yang terdata hingga tahun 2023 dari
tahun 1992 terhitung sebanyak 29.800 orang. Sedangkan data alumni dari mulai tahun 1982 hingga 1992 belum terdata dengan baik.

Dan kepada ketua terpilih semoga dapat
mewadahi para lulusan UNSIKA untuk masuk kedalam dunia kerja khususnya
yang dikelola oleh para alumni. Selain itu pihaknya berpesan agar alumni
mampu menjaga nama baik Unsika, dan menjadi garda terdepan dalam
mengkonter setiap berita negatif tentang Unsika yang ada di masyarakat”, terangnya.

Sementara itu Ir. H. Wahyudin, ST.MT. sebagai ketua panitia temu akbar alumni 2023 tersebut dalam
sambutannya memaparkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini Menurutnya sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menghidupkan
kembali ikatan alumni setelah sekian lamanya vakum hingga terpilihnya
kembali ketua baru IKA UNSIKA yang diharapkan mampu bersinergi dengan
pihak kampus untuk membawa UNSIKA kepada kemajuan.
Terakhir pihaknya berpesan bahwa kegiatan reuni ini dapat berkelanjutan agar tetap terjalin silaturahmi antara alumni UNSIKA”, pungkasnya.

Di tempat yang sama Dr. Imam
Budi Santoso, S.H.,M.H. Byang saat ini menjabat sebagai dosen sekaligus sebagai ketua program studi di fakultas hukum UNSIKA menyampaikan, bahwa alumni UNSIKA yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, berkiprah di berbagai segmen,
dan di berbagai macam instansi swasta maupun pemerintahan, pemilik usaha, hingga masuk dalam anggota partai politik, ke depan harus mampu bersinergi menjadi kontributor kemajuan bangsa agar tidak
hanya menjadi penonton.

Pemilihan ketua berlangsung khidmat dan dilaksanakan secara musyawarah
mufakat, dan Nace Permana, SE., M.Kom yang terpilih sebagai ketua, Dr. Son Haji, S.Ag., M.M. sebagai wakil dan Taufik Ismail, S. Sos.,M.M. sebagai bendahara. Pernyataan dukungan dan pilihan disampaikan pertama kali oleh bapak Taufik Ismail, S.Sos.,M.M. yang juga sebagai alumni pasca sarjana Fakultas Ekonomi tahun 2019. Beliau yang juga pada saat ini menjabat sebagai anggota DPRD karawang dari partai PDIP dengan tegas mendukung penuh kepada ketua terpilih demi kemajuan Unsika dan alumni.

Sambutan terakhir dari ketua IKA UNSIKA terpilih yakni Nace Permana, SE.,M.Kom. berpesan, bahwa perguruan tinggi besar adalah perguruan tinggi yang mampu memberdayakan alumninya secara optimal.

Alumni dan UNSIKA harus saling
menopang, karena Unsika maju pun hingga sampai saat ini tidak terlepas dari jasa para alumni. Bahkan ketua alumni baru yang memiliki segudang jabatan dari organisasi masyarakat yaitu sebagai ketua LSM Lodaya, dan sebagai pembina ojek online Karawang. Pihaknya berpesan kepada rektor agar alumni dapat dilibatkan dalam setiap program dan kegiatan UNSIKA terutama dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa, agar ekonomi alumni dapat hidup dan berkembang”, tegasnya.

Diakhir kegiatan Rektor menyampaikan apresiasi atas terlaksananya
kegiatan ini. Kegiatan yang diprediksi akan memakan waktu yang cukup lama, namun dapat diselesaikan dengan khidmat dengan penuh rasa kekeluargaan.
Pihaknya berhadap momentum ini menjadi pertanda baik bagi kemajuan UNSIKA.

(U.Spryd/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *