Anggaran Dana Kelurahan Tahap I Palumbonsari Di Alokasikan Untuk Pembangunan Rulahu

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Setelah direalisasikannya Dana Kelurahan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang ke setiap Kelurahan yang ada di Karawang, sejak saat ini di setiap Kelurahan mulai melakukan pemanfaatan anggaran dana tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang yang melakukan beberapa pembangunan di beberapa titik yang ada di wilayahnya.

Adapun pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Palumbonsari tersebut meliputi 5 pembangunan yaitu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) dan pengadaan kendaraan bermotor roda tiga yang berlokasi di lima RW Wilayah Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang

Kepala Kelurahan Palumbonsari N. fitri Yuniawati AM.Keb mengatakan, pembangunan itu dilakukan oleh Pemerintahan Kelurahan Palumbonsari dan seluruh pekerjaanya dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

“Pekerjaan konstruksi beberapa pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Kelurahan (Dakel) tahap 1 tahun 2023 berjumlah 7 titik yang tersebar dibeberapa wilayah yang ada di ,” ucap N. fitri Yuniawati AM.Keb saat dihubungi awak media, Senin (12/06/2023).

Selain itu pihaknya menjelaskan, “bahwa pelaksanaan program kegiatan yang dianggarkan melalui Dana Kelurahan (Dakel) tersebut juga bagian dari usulan yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbang di tingkat RW.

“Semoga pekerjaan infrastruktur melalui pemanfaatan Dana Kelurahan (Dakel) ini bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah Rojali selaku pelaksana kegiatan Kelurahan Palumbonsari mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kelurahan Palumbonsari yang telah memanfaatkan Dana Kelurahan (Dakel) untuk membenahi sarana dan prasarana yang di butuhkan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, baik pemerintah Kelurahan maupun Pemerintah Kabupaten yang telah merealisasikan ADK untuk kemanfaatan warga, Ke depan kami berharap program-program seperti ini dapat lebih ditingkatkan,” sebutnya.

Rojali yang juga sebagai tokoh masyarakat berharap, anggaran dana kelurahan yang dikucurkan Pemkab kiranya dapat memberikan dampak positif dalam percepatan penanganan berbagai kendala dalam penyediaan layanan publik terkhusus pembangunan rutilahu ini di tahap 1.

“Semoga dengan adanya ADK bisa mewakili masyarakat pada umumnya dan Kelurahan pada khususnya bisa dimanfaatkan sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *