Berita  

Anggota DPR RI Dan DPRD Jabar Bersama BKKBN Karawang Laksanakan Sosialisasi KIE Program Pencegahan Penurunan Stunting

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Anggota DPR RI Komisi IX Drg. Putih Sari bersama Ikhsanudin anggota DPRD Provinsi Jabar dan BKKBN Karawang melaksanakan kegiatan Program Percepatan Penurunan Stunting di wilayah khusus serta Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) sekaligus mendukung Nawa Cita Ke-5 yakni meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, Kamis (12/10/2023)

Kegiatan Program Percepatan Penurunan Stunting dan KIE tersebut dilaksanakan di Gedung Olah Raga Sport Hall Karawang Barat yang di hadiri langsung oleh anggota DPR RI Komisi IX Drg. Putih Sari, Ikhsanudin anggota dewan DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi partai Gerindra, Kepala BKKBN Karawang, serta di ikuti oleh puluhan peserta penggerak BKKBN dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Ikhsanudin saat di temui awak media memaparkan perihal kegiatan Program Percepatan Penurunan Stunting dan KIE yang sekaligus meningkatkan kualitas hidup melalui BKKBN.

“Program Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Karawang harus segera di laksanakan, karena di Karawang ini banyak sekali balita-balita yang mengidap stunting, oleh karena selaku anggota DPR RI Komisi IX yang salah satu bidangnya adalah kesehatan maka program ini dilaksanakan agar punya efek kejut terhadap masyarakat, sehingga masyarakat pun bisa meningkatkan kualitas hidupnya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi.” Ucapnya.

Kemudian selain itu pada sesi kedua Ikhsan menyampaikan bahwa pada Reses pihaknya juga melakukan konsolidasi dan sosialisasi terkait hal tersebut.

Menurutnya, ini tidak hanya wacana karena ada pepatah mengatakan “seribu wacana tidak ada artinya, tapi satu langkah pasti itulah kenyataan”. Oleh karena itu, ini akan menjadi gerakan kongkrit agar Ikhsanudin pro rakyat dan ini menjadi gerakan yang nyata di lingkungan masyarakat.” Tandasnya.

Harapan ke depan tentunya saya sebagai anggota dewan akan support dan saya akan dorong pemerintah dalam hal ini di provinsi. Kemudian di Kabupaten saya akan terjun langsung. Dan sementara ini di Karawang ini termasuk balitanya yang mengidap stunting ekstrim paling besar dan paling banyak itu di Kota Baru, nah karena itu gerakan pencegahan harus dimulai dari sekarang, mereka harus turun langsung ke lapangan untuk memberikan support pelayanan posyandu, memberikan vitamin, dan memberikan makanan yang bergizi. Mudah-mudahan ke depan masyarakat kita, rakyat kita, tidak kekurangan gizi sehingga bisa meningkatkan kualitas hidupnya serta SDMnya, terima kasih.” Pungkasnya.

 

(U.S)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *