ASSKAR Fokus Kembangkan Olah Raga Sepakbola Melalui Pembinaan Atlit Unggul di Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Dalam rangka menuju pembangunan sepakbola lokal yang berkelanjutan dan berkualitas, Asosiasi Sekolah Sepakbola Karawang (ASSKAR) menggelar Rapat Kerja (RAKER) pada hari Sabtu 6 Mei 2023.

Dalam acara RAKER tersebut dihadiri oleh 15 sekolah sepakbola anggota ASSKAR yang turut aktif dalam membahas agenda-agenda penting dalam asosiasi.

Nanu Hasanuh, selaku ketua panitia, melaporkan,”RAKER menghasilkan tiga agenda utama yaitu Pelantikan Pengurus ASSKAR Periode 2023-2027, Pengesahan AD/ART, dan program kerja ASSKAR untuk tahun 2023. RAKER ini merupakan kesempatan bagi ASSKAR untuk memperkuat organisasi, meningkatkan kualitas, serta mengarahkan kegiatan ke arah yang lebih efektif dan efisien,”jelasnya.

H. Dicky Muhammad Rahmat, selaku Ketua Umum ASSKAR, menekankan bahwa fokus ASSKAR adalah untuk membina bibit muda pesepakbola usia dini. Ia menambahkan bahwa ASSKAR berkomitmen untuk menghasilkan bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Karawang di bidang sepakbola. Salah satu cara yang ditempuh oleh ASSKAR adalah dengan menggelorakan sepakbola melalui pendekatan edukatif yang relasional dengan peningkatan prestasi pendidikan formalnya.

“Dalam menjalankan program-program ASSKAR, kami ingin memastikan bahwa sepakbola dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi anak-anak Karawang,” ujar H. Dicky Muhammad Rahmat.

“Kami percaya bahwa dengan membangun kualitas bibit-bibit muda yang unggul, kita dapat menghasilkan pemain-pemain sepakbola handal dan berprestasi yang dapat meraih keberhasilan di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional,”tambahnya.

ASSKAR adalah asosiasi sekolah sepakbola Karawang yang berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mengembangkan potensi pesepakbola usia dini. Melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan, ASSKAR berusaha untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan bakat dan prestasi para pesepakbola muda.

Nanu Hasanuh, selain sebagai ketua panitia juga Sekretaris Umum ASSKAR sekaligus salah seorang Dosen di Universitas Singaperbangsa Karawang, menambahkan,”dalam RAKER ASSKAR 2023, telah disepakati untuk terus melakukan kerja sama yang baik dengan seluruh anggota ASSKAR serta menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah, ASKAB PSSI Karawang dan masyarakat dalam menciptakan sebuah ekosistem sepakbola yang kondusif dan berkualitas. Tentu program kerja yang dihasilkan merupakan turunan dari program kerja yang dihasilkan ASKAB PSSI Karawang. Hal ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan sepakbola lokal yang berkelanjutan dan berkualitas di Karawang,”ungkapnya.

Ada Rosada, Wakil Ketua, pula mengatakan,”dengan semangat yang tinggi, ASSKAR siap untuk mengembangkan sepakbola di Karawang dengan menjalankan program-program yang telah disepakati dalam RAKER ASSKAR 2023. Harapan besar diletakkan pada para pengurus ASSKAR serta seluruh anggota untuk dapat berkolaborasi dan bekerja sama dalam mencapai tujuan,”jelasnya.

Diantara tamu yang hadir, terdapat juga Pembina ASSKAR, Mayor Inf. Jaja Jamaludin, Kasdim 0604/Karawang, setelah melantik memberikan sambutan dan berpesan agar para pengurus berjuang tanpa lelah untuk memabngun dasar-dasar sepakbola yang baik, serta mengajarkan pribadi luhur keada bibit unggul yang ada di Karawang.

Dalam sambutannya juga berharap agar terus bersinergi dengan stakeholder sepakbola yang ada di Karawang.

(D’Sukarya/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *