Aurellia Anindya Tawaris Satu-Satunya Pemain Sepak bola Wanita Di Piala Soeratin U-13 Tahun 2023 Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Pertandingan laga final antara kesebelasan Kancil Mas U-13 vs KFFC U-13 menjadi laga penutup di kompetisi sepak bola Piala Soeratin 2023 yang diselenggarakan Askab PSSI Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang Minggu (25/6/2023)

Aurellia Anindya Tawaris kelahiran  Karawang 24 Juni 2010 yang kini duduk SMPN 1 Karawang Barat menjadi satu-satunya pemain sepak bola perempuan di team KFFC U-13.

Pada pertandingan laga final sepak bola usia 13 tahun SSB Kancil Mas berhasil menjuarai Piala Soeratin U-13 setelah di mengalahkan KFFC dengan skor tipis 1-0. Aurellia Anindya Tawaris adalah satu-satunya pemain perempuan yang berlaga di pertandingan sepak bola Piala Soeratin tahun 2023 Kabupaten Karawang.

Saat awak media mengkonfirmasi apa yang menjadi motivasi Aurellia Anindya Tawaris menjadi pemain sepak bola dirinya menjelaskan, karena sering di ajak oleh kakaknya bermain sepak bola.

“berawal karena saya sering mengikuti kakak bermain sepak bola, disitulah timbul niatan untuk menjadi pemain sepak bola,”ucapnya.

Aurellia juga mengatakan kalau dirinya di suport oleh kedua orang tuanya, dan ia juga bertekat kalau perempuan juga bisa untuk bermain bola.

“Kedua orang tua juga mensuport saya, dan saya juga bertekad kalau kaum perempuan juga bisa bermain bola”, pungkasnya.

Sementara itu Saefudin selaku coach dari team KFFC menjelaskan kepada awak media, “bahwa pihaknya ingin menunjukkan bahwa tidak ada Gender di sepak bola.
Sehingga dalam hal ini menjadi satu motivasi untuk berkembang dan menjadi pesepakbola di daerah maupun tingkat nasional nantinya. Terlepas daripada itu pihaknya ingin menjadikan Aurellia sebagai pemain sepak bola wanita pertama di Kabupaten Karawang yang go nasional sesuai slogan PSSI Karawang”, tandasnya.

Lebih lanjut Saefudin mengatakan, ” disni kami sudah ada wadah SSB, dan kami juga akan mempertahankan Aurellia untuk terus bermain sepak bola, karena sudah ada nama SSBnya yaitu Aurell Putra Wirasaba yang bermarkas di Teluk Jambe Timur”.timpalnya.

Harapan kami sebagai pelatih, semoga Aurell semakin berkembang kedepan, dan mohon kepada pemerintah, agar bisa memperhatikan para atlet serta bisa memfasilitasi club-club sepak bola yang ada di Karawang khususnya”, harapnya

Dan kini Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Karawang melalui PSSI, telah mewadahi para pesepakbola dengan di gelarnya Piala Soeratin di tahun ini, terima kasih”, pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *