Berita  

Bacaleg Dari PDI Perjuangan Yeni Yunianingsih Sambut Baik putusan MK

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Yeni salah satu Calon legislatif yang di usung oleh partai PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Daerah Pemilihan 1 Kabupaten Karawang yang mendapatkan nomor urut 9 ini menyebut, keadilan berpihak kepada rakyat.

“Hari Kamis kemarin Konstitusi menetapkan sistem pemilu proporsional terbuka pada Pemilu 2024, dan ini menandakan bahwa keadilan berpihak kepada rakyat,” kata Yeni, Jum’at (16/6/2023).

Saat di hubungi awak media melalui celluler Yeni Yunianingsih mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Mari kita kawal dan sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 bersama-sama, agar berjalan secara demokratis jujur dan adil,” ujar Yeni Yunianingsih.

Yeni menyebut, keputusan MK sebagai kemenangan demokrasi dan kemenangan rakyat.

“Alhamdulillah, rakyat tetap menjadi yang utama dan diutamakan, kita yakini rakyatlah yang berdaulat menjadi penentu utama dan memilih perwakilannya di parlemen,” ungkapnya.

Yeni berharap, dengan sistem terbuka ini tersaji pilihan-pilihan calon wakil rakyat yang berkualitas, berintegritas dan memiliki rekam jejak yang memadai.

la juga menuturkan, masyarakat perlu diberikan kesadaran dan pendidikan politik dengan tidak menerima politik uang.

“Hal ini tidak hanya kesadaran dan tanggung jawab pemerintah, tapi juga kolektif parpol, civil society dan masyarakat,” ucapnya.

Seperti di ketahui Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sistem – sistem pemilu dan tetap melaksanakannya dengan sistem proporsional terbuka.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua MK Anwar Usman dalam sidang yang terbuka untuk umum di Gedung MK, Jalan Medan A Merdeka Barat, pada Kamis (15/6/2023).

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *