Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat, Pemkab Karawang Bersama Pemerintah Kecamatan Rawamerta Gelar Kegiatan PATEN

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Pemerintah Kabupaten Karawang bersama dengan Pemerintah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang digelar di halaman kantor Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jum’at (23/6/2023)

Gelaran acara kegiatan PATEN yang di laksanakan di halaman kantor Kecamatan Rawamerta tersebut terlihat nampak antusias warga memadati halaman kantor Kecamatan Rawamerta untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan yang lainnya.

Tidak hanya pelayanan kependudukan saja masi banyak yang lain diantaranya stand UMKM dari seluruh Desa yang ada di kecamatan Rawamerta yang menjajakan jualannya dengan berbagai macam makanan dan sayuran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Karawang Aep Syaepuloh mengatakan, “Alhamdulillah dalam kegiatan PATEN kali ini tadi camat Rawamerta menyampaikan beberapa kegiatan, tentunya kegiatan PATEN ini adalah untuk memberikan pelayanan secara terpadu dengan memberikan kemudahan – kemudahan bagi masyarakat, selain memberikan pelayanan – pelayanan yang sangat mudah, tentunya hal ini akan dirasakan secara langsung oleh masyarakat”, ucapnya.

Seperti yang di sampaikan oleh camat, bahwa ada sebanyak 64 UMKM, dan ini adalah salah satu tugas Dinas Koperasi, Alhamdulillah Dinas Koprasi di tahun ini kurasi untuk UMKM di Kabupaten Karawang sudah mencapai 189. Mudah – mudahan dari 189 ini yang diberikan kurasi pendampingan oleh Dinas Koprasi dan pendamping provinsi mudah mudahan salah satunya di berikan bagi para pelaku UMKM yang ada di Rawamerta”, jelasnya.

Wabup juga menegaskan, bahwa penanganan kemiskinan, stunting, dan juga inflasi di Karawang sudah berjalan dengan baik. Pelaksanaan gebyar PATEN yang di selenggarakan ini juga sebagai gerakan antisipasi kemiskinan stunting dan inflasi (AKSI)”, pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *