Berita  

Berkah Ramadhan Pengusaha Agar Agar Tradisional Asal Karawang Di Banjiri Pesanan

Karawang |infokeadilan.com |Seperti di ketahui bulan suci Ramadhan merupakan bulan keberkahan bagi seluruh umat muslim. Dan di bulan Ramadhan pula merupakan bulan yang membawa keberkahan rizqi bagi para pedagang kuliner atau jajanan buka untuk buka puasa.

Salah satunya adalah pedagang atau pengusaha agar – agar rumput laut yang di produksi oleh Karya Haruman dengan Nomor Dinkes P.IRT 206327012295 yang berlokasi di Dusun Bakanbogor Desa Dauwan Barat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang merasakan keberkahan di bulan Ramadhan kali ini.

Menurut Roni salah seorang pengusaha agar – agar rumput laut tradisional tersebut saat di temui awak media di rumah produksinya mengatakan, Alhamdulilah di bulan Ramadhan kali ini pemesanan cukup banyak datang dari beberapa pasar tradisional yang ada di Karawang dan Purwakarta, ucapnya.

Usaha yang digelutinya itu sudah sejak 10 Tahun, dan Alhamdulilah hingga saat ini berjalan lancar, walaupun memang musiman. Dan sampai saat ini usaha yang di gelutinya itu sudah mempunyai 10 orang pekerja, terangnya kepada awak media, Selasa (04/04/2023).

Lebih lanjut Roni menjelaskan tentang cara pembuatanya, kalau untuk di hari – hari biasa paling hanya bisa membuat beberapa kantong itupun dilakukannya sendiri tanpa di bantu oleh para pekerjanya.

Adapun cara pembuatanya sendiri adalah dengan cara mendidihkan air terlebih dahulu sampai matang, lalu kemudian masukan agar – agar tersebut sambil di aduk sampai merata, kemudian angkat dan dinginkan.

Untuk omset di bulan Ramadhan kali ini Alhamdulilah ada kenaikan, karena ada pemesanan dari pasar – pasar tradisional yang ada di Karawang cukup banyak, pungkasnya.

(Lutfy/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *