Berita  

Bertajuk Jadilah Wartawan Inspiratif, Kreatif Dan Inovatif, IWO Indonesia DPD Karawang Gelar Rakerda 2024

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertajuk “Jadilah Wartawan Inspiratif, Kreatif dan Inovatif Yang Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Kabupaten Karawang gelar Rapat Kerja Daerah 2024 (Rakerda) yang bertempat di gedung aula kantor Disnakertrans Karawang, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan Rapat Kerja Daerah 2024 (Rakerda) yang di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian SH yang di dampingi Sekjen DPP IWO Indonesia Epih Fauzi, Zaidun Zaid selaku Ketua IWO Indonesia DPW Jawa Barat, Syuhada Wisastra A.md, CHRM selaku Ketua DPD IWO Indonesia, Bupati Karawang yang di wakili oleh Kadiskominfo Karawang Wahidin SH.MH, Kadisnakertrans Karawang Hj. Rosmalia Dewi SH.MH, Sekertaris dan Bendahara DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Amrini Handayani dan Arini Yanti Mala, semua pengurus di masing-masing Koordinator Wilayah (Korwil) beserta anggota dan jajaran IWO Indonesia yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

NR. Icang Rahardian Ketua Umum IWO Indonesia dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pelaksanaan program-program dan kegiatan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang di tahun 2023.

“Saya selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) merasa bersyukur dan bangga atas apa yang sudah di lakukan oleh sahabat-sahabat jurnalis khususnya di DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, karena saya perhatikan selama satu tahun kebelakang sejak awal tahun hingga akhir 2023 program-program dan kegiatan selalu ada, dan hal ini yang memang saya inginkan.” Ucapnya.

Foto : Ketua Umum dan Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang foto bersama saat Rakerda

Lebih lanjut Baba Icang sapaan akrabnya, memaparkan terkait pelaksanaan Rakerda yang di laksanakan oleh IWO Indonesia DPD Karawang.

“Dan hari ini, di bulan terakhir tahun 2023 DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Jadilah Wartawan Yang Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif Yang Bisa Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, dan Rakerda kali ini adalah membahas tentang rencana program dan kegiatan IWO Indonesia DPD Karawang di tahun 2024 mendatang.” Ujarnya.

Dikatakannya, sesuai dengan tema yang di usung, saya ingin semua wartawan yang tergabung di IWO Indonesia menjadi wartawan yang inspiratif, kreatif dan juga inovatif, artinya mampu menciptakan berita-berita yang dapat di percaya, mampu menjalin kerjasama dan sinergitas yang baik dengan berbagai unsur pemerintahan.” Paparnya.

“Saya berharap semua wartawan yang tergabung di IWO Indonesia bisa berkembang dan sejahtera. Karena apa,.? tujuan IWO Indonesia hadir karena ingin membangun sebuah paradigma baru di dunia jurnalistik, sebab saya rasa hanya IWO Indonesia yang mempunyai program “Zero Payment”. Tandasnya.

“Dan Insya Allah, karena sebentar lagi kita akan verifikasi ke dewan pers, jadi saya minta kepada semua wartawan yang sudah tergabung di IWO Indonesia bisa menjaga nama baik organisasi, profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan UU Pers No 40 Tahun 1999, bisa memberikan berita dan informasi yang dapat di percaya, akuntable, dan bukan berita bohong atau hoax, karena prinsip IWO Indonesia adalah Jurnalis Terpercaya.” Tegasnya.

Sembari menyerukan yel-yel IWO Indonesia di hadapan peserta yang hadir, Baba Icang mengakhiri sambutanya, “Siapa Kita,, IWO Indonesia. IWO Indonesia, Jurnalis Terpercaya, IWO Indonesia, Jurnalis Terpercaya.” Tutupnya.

 

•Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *