Bpjs Ketenagakerjaan Karawang Berikan Bantuan Jaminan Kematian Untuk Anggota Satlinmas Kalangsurya Yang Meninggal Dunia.

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bpjs ketenagakerjaan Kabupaten Karawang melauli programnya berikan bantuan jaminan kematian uang sebesar Rp. 42.000.000 kepada Alm. Dede Darmanto salah satu anggota Linmas Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang yang meninggal karena sakit beberapa pekan yang lalu, Senin (8/5/2023).

Pemberian bantuan jaminan kematian tersebut bertempat di aula kantor Desa Kalangsurya dengan di hadiri langsung oleh Kepala Desa Kalangsurya H. Lili Suherman S.H, jajaran Pemerintahan Kecamatan Rengasdengklok, Kepala kantor Cabang (Kakancab) Bpjs Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang H. Imam Santoso, Tomjon selaku Kepala Bidang Kepesertaan Koperasi dan Institusi beserta jajaran Bpjs Ketenagakerjaan Karawang, jajaran Sapol PP Karawang, Ketua BPD beserta jajaran Pemerintah Desa Kalangsurya.

Kepala kantor cabang Bpjs ketenagakerjaan Karawang H. Iman Santoso saat di minta keteranganya terkait dengan hal tersebut menyampaikan, “bahwa pihaknya sudah menganggarkan tentang program perlindungan desa sekitar 3090 petugas Linmas di setiap desa yang ada di Kabupaten Karawang. Ini jelas merupakan satu bukti bahwa pada hari ini Bpjs Ketenagakerjaan secara simbolis memberikan bantuan dari program tersebut”, Ucapnya.

“Terhitung sampai dengan bulan Mei 2023 ini tercatat sudah 10 orang petugas Linmas yang meninggal dunia. Alhamdulilah pihak kami sudah menyalurkan manfaatnya kepada keluarga petugas Satlinmas yang meninggal tersebut”, terangnya.

“Kami berharap kedepan semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bisa memperluas terhadap faktor lingkungan seperti kepada para petani dan para pedagang untuk bisa mengikuti program tersebut”, harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalangsurya H. Suherman S.H ketiak di konfirmasi awak media di ruang kerjanya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Dede Darmanto yang merupakan salah satu anggota Satlinmas desa Kalangsurya, semoga semual amal ibadah dan amal kebaikan Almarhum Dede Darmanto di terima Alloh SWT.

“Terlepas daripada itu pihaknya selaku Pemerintah Desa Kalangsurya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bpjs Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang yang telah membantu dan memberikan bantuan tersebut, jelas kami sangat mengapresiasi sekali. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Satpol PP Kabupaten Karawang yang sudah ikut membantu segala sesuatunya, terima kasih”, pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *