Berita  

Bulog Bersama Pemkab Karawang Gelar Operasi Pasar Murah Di Desa Duren Klari

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Masyarakat mengeluh akibat mahalnya harga beras dipasaran yang hampir memakan waktu kurang lebih satu bulan, namun mau tidak mau, masyarakat harus membelinya karena itu adalah salah satu kebutuhan dan bahan pokok yang harus ada setiap hari.

Untuk mengatasi keluhan yang dirasakan masyarakat dengan mahal harga beras di pasaran,pemerintah daerah berkolaborasi dengan  Perum Bulog Sub Divre Karawang, mengadakan operasi pasar murah dengan harga yang ditawarkan lebih rendah dari yang ada di pasar.

Masyarakat rela menunggu giliran   untuk  mendapatkan beras dan minyak dengan harga murah agar tidak kehabisan stok,yang dijual  oleh pihak Bulog Karawang di halaman kantor Desa Duren Kecamatan Klari Rabu (20/09/2023)

Hadir dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut Camat Klari Panji Santoso SE, Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha SH, Danramil Klari Kapten Inf Beneanemi Hulu, Kepala Desa Duren H Abdul Halim S, para Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dan masyarakat.

Dalam sambutanya Aep Syaepoloh selaku Wakil Bupati Karawang meyampaikan, Pemda Karawang dan Bulog Sub Divre Karawang dalam Pasar Murah menyediakan 10 ton beras untuk di jual,untuk beras medium 5 kg dengan harga Rp 52.500/pack dan Minyak Kita 1 liter dengan harga jual sebesar Rp 14.000/pcs. Untuk warga hanya diperbolehkan membeli  beras medium 5 kg maksimal sebanyak 2 pack dan Minyak Kita hanya 1 pcs saja.”tuturnya.

Ditempat yang sama Yuliani Alzam  Kabulog Perum Bulog Cabang Karawang memaparkan, beras medium yang dijual dalam operasi pasar ini harganya di bawah harga eceran dipasaran.

“HET beras medium Rp 10.900 dan yang kami gelontorkan disini Rp 10.500. Dari gudangnya kita ambil Rp 9.950 karena prosesnya memerlukan biaya, akhirnya muncul harga Rp 10.500,” papar Yuliani.

Yuliani menambahkan, untuk ketersediaan di Bulog saat ini stoknya 18.500 ton, dan stok tersebut akan aman hingga Februari 2024.

“Bulog Cabang Karawang itu membawahi tiga wilayah kabupaten kota, yaitu Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. Insyaallah sampai Februari beras kita aman di tiga kabupaten atau kota.” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kades Duren H. Abdul Halim, S,SH, saat diwawancarai jurnalis nuansa metro mengucapkan rasa terimakasih nya kepada pemerintah daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh hingga terlaksananya operasi pasar murah ini.

“Saya sebagai kepala desa Duren sangat berterima kasih kepada bapak Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh hingga terlaksana nya operasi pasar ini untuk masyarakat Klari umumnya, khususnya untuk warga Desa Duren,” Pungkasnya

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *