Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana Resmikan Pembangunan SMPN 3 Tirtamulya Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Peletakan pembangunan SMPN 3 Tirtamulya Karawang secara langsung di lakukan oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kamis (8/6/2023)

Pada acara peletakan batu pertama tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kepala Dinas Pendidikan Karawang H. Asep Junaedi, Camat Tirtamulya, Kajari, Polsek Tirtamulya, Danpos TNI AD Tirtamulya Karawang, para Kepala Desa dan guru se-Kecamatan Tirtamulya.

Pembangunan SMPN 3 TIrtamulya Karawang tersebut sebanyak 6 ruang kelas di atas tanah seluas 2,5 hektar, yang terletak di Dusun Karang Benda Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang.

Kepala Sekolah SMPN 3 Tirtamulya Karsam Kurnia, S.Pd ketika di konfirmasi awak media setelah selesai acara mengatakan, ” pembangunan SMPN 3 Tirtamulya yang hari ini secara langsung peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang di saksikan langsung oleh Dinas Pendidikan H. Asep Junaedi dan Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, Insya Allah pelaksanaan pembangunanya mulai hari ini sampai tiga bulan kedepan, mudah – mudahan dapat selesai sesuai dengan apa yang di harapkan. Adapun rencana yang akan dibangun sebanyak enam ruang kelas diatas tanah seluas 2,5 hektar,” ucapnya.

Disinggung tentang proses belajar dan mengajar selama ini pihaknya menjelaskan, ” untuk proses belajar mengajar sementara ini menumpang di SMPN 1 Tirtamulya, karena kebetulan di SMPN 1 Tirtamulya juga banyak ruangan, dan kami saat ini menempati delapan ruangan kelas, yang di mana tujuh ruang kelas untuk siswa belajar, dan yang satu kelasnya untuk ruang guru Tata Usaha (TU) dan Kepala Sekolah.
Untuk saat ini jumlah siswa sebayak 381 dimana kita tahun ini meluluskan siswa sebayak 92 siswa”, jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan tentang ruangan yang akan di bangun sebanyak 6 ruang kelas tersebut, menurut Kepsek teknisnya akan mensiasati dengan cara dua pilihan yaitu dengan dua sip atau mungkin sementara kelas IX masih di SMPN 1 sedangkan untuk kelas VII dan delapan di ruangan baru.
Adapun anggaran pembangunan kali ini menelan biaya sekitar Rp. 1,5 milyar dimana anggaran tersebut dari Pemerintah Daerah yang termasuk dalam katagori enam belas program starategis Kabupaten Karawang untuk tahun 2023″, ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan semoga dengan dibangunnya SMPN 3 Tirtamulya ini secepatnya bisa terpenuhi kebutuhannya, dan tadi ibu Bupati mengatakan untuk anggaran di tahun 2024 nanti akan segera di bangun lagi 6 kelas sehingga menjadi 12 ruang kelas”,pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *