Berita  

Camat Cikarang Timur Bersama Kades Cipayung Cek Lokasi Pembangunan Jembatan Dan Peningkatan Jalan Desa 

BEKASI | INFOKEADILAN.COM |  Dalam rangka Kunjungan Kerja Camat Cikarang Timur bersama Sekertaris Kecamatan beserta jajaran sekaligus di dampingi oleh Kepala Desa Cipayung H. Ajan guna memantau lokasi proyek pekerjaan pembangunan jembatan dan peningkatan jalan di wilayah Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Senin (9/10/2023)

Pada acara kegiatan Kunjungan Kerja tersebut Camat Cikatang Timur memantau proses pekerjaan pemvangunan jembatan yang berlokasi di kampung Lilingir dan di kampung Gandaria. Kemudian di lokasi jembatan kampung Bendungan tepatnya di kampung Selang dan lokasi selanjutnya perihal pekerjaan peningkatan jalan coran Cipayung-Cilampayan.

Ropi ST Camat Cikarang Timur saat di lokasi mengatakan, bahwa jembatan penghubung tersebut sudah lima tahun rusak dan tidak bisa di pergunakan.

“Jembatan penghubung kampung Lilingir-Gandaria yang rusak parah selama hampir lima tahun, dan sekarang di tahun 2023 bisa di realisasi.

Foto : Camat Cikarang Timur Bersama Kades Cipayung saat memantau proyek pekerjaan pembangunan jembatan dan pengecoran jalan

Karena jembatan ini akses jalan utama warga setempat untuk aktivitas yang di harapkan bisa memulihkan perekonomian warga.” Ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan bahwa Kunjungan kerja kali ini untuk mengecek pembangunan infrastruktur jembatan dan Jalan, dan kegiatan tersebut sudah lama di usulkan.

“Kegiatan kali ini kita untuk mengecek pembangunan infrastruktur jembatandan jalan. Dan kegiatan ini sudah kita usulkan. Alhamdulillah, di tahun anggaran ini bisa di eksekusi.

Adapun tujuan dari kegiatan pembangunan tersebut adalah untuk pertama mengembalikan jembatan sesuai dengan fungsinya. Kedua mengembalikan jalan dalam, yakni jalan utamaDesa menjadi Jalan Utama kembali, karena sudah lama jalan itu terbengkalai sehingga tidak seperti kelas jalan sebagaimana mestinya.” Ungkap Camat.

Alhamdulillah pada hari ini kita melihat ada yang sudah selesai, walaupun memang ada juga yang masih dalam proses. Saya dengan pak lurah dan dengan perangkat lain yang berkepentingan dalam pembangunan infrastruktur ini akan terus berkesinambungan, sehingga fungsi jalan akan berfungsi kembali sebagai jalan, dan bukan sebagai jalan yang terputus lagi.” Paparnya.

“Dan hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena jalan itu sebagai akses mobilitas masyarakat, baik akses untuk ekonomi agar lebih baik maupun akses untuk membangun bersilaturahmi antar warga. Dan PR-PR yang belum selesai Insya Allah nanti akan diselesaikan secara bertahap. Kemudian kita menginginkan juga ada pembangunan inisiatif, yaitu perihal normalisasi dan pembangunan irigasi, ini sangat penting karena masyarakat Cikarang Timur itu 60% masih perkampungan dan dan saat ini kita masih bersandar kepada pertanian dulu.” Pungkasnya.

Alhamdulillah berkat dorongan dari masyarakat dan tokoh-tokoh yang ada di Desa Cipayung sekarang jembatan tersebut sudah di perbaiki, semoga dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

 

(Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *