Cegah Kenakalan Remaja, Ketua Koordinator Kepala Sekolah SMKN dan SMAN Kabupaten Karawang : Lakukan Terus Komunikasi Dan Kerjasama Dengan Pihak Kepolisian

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Acara kegiatan Roundown Silaturahmi Kapolres Karawang dengan para Kepala Sekolah SMKN dan SMAN seKabupaten Karawang serta penyuluhan kepada siswa siswi di SMKN 1 Karawang di apresiasi Kepala Sekolah SMAN 5 Karawang H. Suwandi yang juga merupakan salah satu Ketua Koordinator Kepala Sekolah seKabupaten Karawang.

Acara yang di hadiri langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono di sambut dengan baik oleh para Kepala Sekolah SMKN dan SMAN seKabupaten Karawang serta para guru yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Koordinator Kepala Sekolah seKabupaten Karawang H. Suwandi yang juga sebagai Kepala Sekolah SMAN 5 Karawang ketika di temui jurnalis infokeadilan.com mengatakan, bahwa acara kegiatan tersebut untuk mengantisipasi dan mengatasi kenakalan-kenakalan remaja.

“Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 1 Karawang tersebut berdasarkan keinginan dan kolaborasi antara APH atau Aparat Penegak Hukum dengan pihak sekolah dalam rangka mengatasi aktivitas pelajar khususnya kenakalan-kenakalan remaja dan lebih khusus lagi adalah siswa-siswa SMAN dan SMAN “Ucapnya kepada awak media, Senin (29/8/2023)

“Oleh karena itu kami datang dan berkumpul dengan semua Kepala Sekolah SMKN dan SMAN seKabupaten Karawang, kedatangan ini adalah kali pertama merupakan satu momen yang fundamental dan jarang, di mana adanya kemungkinan-kemungkinan  yang sering terjadi di Kabupaten Karawang ini yang berkaitan dengan kenakalan remaja terutama berkaitan dengan narkoba, yang mana hal ini sudah terjadi di Karawang, “Tandasnya.

“Dan juga kami sampaikan beberapa hal termasuk kami mohon arahan dengan adanya pencegahan terhadap remaja, terutama siswa-siswi SMAN dan SMKN sejak dini,”Terangnya.

“Kita hanya bisa meningkatkan komunikasi interaksi antara Kapolres dengan para Kepala Sekolah, adapun komunikasi interaksi dengan Kapolres tersebut bagi para Kepala Sekolah agar kita bisa bergerak cepat,  apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang mana lebih mudah diarahkan oleh Kapolres ini merupakam upaya kami mengundang langsung agar lebih fokus memberikan arahan kepada anak-anak siswa, jadi mereka langsung diberikan arahan, “Ungkapnya.

“Selanjutnya Kapolres juga memberikan arahan langsung kepada siswa yang berkaitan langsung dengan pelanggaran-pelanggaran yang sering muncul di kalangan remaja, termasuk yang sekarang ini tentang informasi yang lagi populer yakni melalui media sosial.”Tandasnya.

“Untuk komunikasi interaksi seperti ini harus terus dilaksanakan artinya bertemunya dengan anak-anak secara langsung mungkin jarang sekali, dan itu tidak mungkin sebulan sekali atau dua bulan sekali atau mungkin sampai pergantian Kapolres baru lagi, jadi tolong diteruskan dari lokasi ke siswa atau mungkin ke sekolah yang lain, supaya secara rutinitas bisa diberikan di tempat- tempat terbuka kalau ada kumpulan anak-anak bisa berkomunikasi langsung dengan Kapolres atau dengan jajaranya, “Tegasnya.

“Adapun harapan  dan pesan saya selaku pimpinan mewakili para kepala sekolah SMKN-SMAN, dengan hadirnya Kapolres sekarang diharapkan lebih detail untuk bisa kolaborasi dalam mencegah lebih dini karena yang melanggar aturan-aturan khususnya saat ini  di sekolahan-sekolahan sedang mengalami namanya perubahan mengenai cara mendidik, apakah di rumah ataupun  di dalam pendidikan sekolah,”Ungkapnya.

“Kalau dalam hal ini kami pun saat ini sedang mendalami yang namanya proses dari pembinaan terhadap rekan-rekan kami dari bebeberapa sekolahan untuk bekerjasama dalam pembinaan atitude agar betul-betul memiliki sikap yang santun dan tidak arogan,”Tegasnya.

“Dan supaya kami bisa memberikan kelulusan untuk tujuan mendidik atitude, jadi jangan sampai disalahkan dari desakan  masyarakat atau kepolisian, dan Alhamdulillah kerjasama seperti ini mudah-mudahan bisa terus menerus di laksanakan, barangkali itu tujuan inti hari ini,” Pungkasnya.

(U.S/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *