Ciptakan Bibit Atlit Berbakat Tingkat Pelajar Kegiatan Class Meeting SMAN 1 Rawamerta Karawang Di Isi Dengan Berbagai Macam Kejuaraan Olah Raga Antar Kelas

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Setelah berakhir Ujian Akhir Semester seluruh siswa melaksanakan satu momen kegiatan yang rutin dilaksanakan sesuai dengan kurikulum pendidikan yang telah ada di sekolah. Seperti halnya kegiatan Class Meeting yang di laksanakan di SMAN 1 Rawamerta Karawang saat ini, Senin (19/6/2023)

Kegiatan Class meeting yang di laksanakan oleh SMAN 1 Rawamerta Karawang kali ini menggelar beberapa kejuaraan dari 10 cabang olah raga yang di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas X dan XI, baik putra maupun putri.

Asep Dian salah satu guru pengajar yang juga merupakan sebagai pembina olah raga SMAN 1 Rawamerta Karawang saat di temui awak media di sela – sela kesibukanya menuturkan bahwa, “Kegiatan tersebut pada dasarnya untuk memberikan motivasi terhadap para siswa yang sudah selesai mengikuti PSAT tujuanya sebagai obat lelah para siawa setelah berfikir dalam belajar”,tuturya.

“Kegiatan rutin semesteran yang dilaksanakan atau class meeting saat ini di ikuti oleh kelas X dan kelas XI. Adapun 10 pertandingan yang di pertandingkan adalah Volly Ball dan futsal, kalau dari cabang atletiknya lari sprint 100 meter dan estafet, lempar lembing dan tolak peluru. Dari cabang olah raga insport nya ada Mobile Legend sedangkan dari permainan tradisionalnya adalah perlombaan Bonbonan atau yang biasa di sebut Benteng Takeshi dan Galasantang,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa dari 10 cabang olah raga yang di pertandingkan tersebut total keseluruhan tropi atau piala yang akan di berikan kepada tim pemenang atau yang keluar sebagai juara 1, 2, dan 3 sebanyak 54 tropi, yang secara langsung akan di berikan oleh pak Epul Saepul selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang.

“Secara keseluruhan total tropi atau piala yang akan di berikan oleh pak Kepala Sekolah sebanyak 54 piala, dan ini murni dari pak Kepala Sekolah. Selain tropi atau piala adajuga hadiah door prize yang juga akan di berikan kepada masing – masing siswa yang keluar sebagai juara. Di mulainya kegiatan class meeting ini setelah selesai PSAT hingga nanti di acara puncak atau final selesai”,jelasnya.

Terlepas daripada itu menurut Asep Dian, “semoga dengan di adakanya kegiatan semesteran atau class meeting seperti ini bisa membuat siswa dan siswi yang ada di SMAN 1 Rawamerta ini khususnya bisa lebih aktif lagi mengikuti kegiatan – kegiatan yang ada di sekolah SMAN 1 Rawamerta, karena kita disini ingin melihat dan mencari talenta – talenta atau bakat siswa yang ada, dengan harapan semoga kedepan bisa mengikuti ajang perlombaan di kejuaraan – kejuaraan tingkat pelajar, seperti pada tahun kemarin. Dan Alhamdulilah di kejuaraan tahun kemarin yang di ikuti sekolah SMAN 1 Rawamerta selalu menjadi juara”, pungkasnya.

Sementara itu Epul Saepul selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang ketika di temui di ruanganya mengatakan, “kegiatan class meeting ini adalah sebagai satu kegiatan dimana untuk menunggu waktu pembagian raport siswa, dan kegiatan ini sudah rutin di selenggarakan dalam setiap tahunya.
Kegiatan class meeting ini di isi oleh berbagai macam perlombaan yang di ikuti oleh siswa putra dan putri kelas X dan XI. Perlombaan yang di pertandingkan yakni di cabang olah raga dengan 10 cabang yang di pertandingkan”, ujarnya.

Kami berharap dengan seringnya kegiatan seperti ini di lakukan dalam setiap tahunya semoga bisa meningkatkan rasa kebersamaan antar siswa khususnya. Terlebih daripada itu semoga kedepan SMA 1 Rawamerta Karawang ini mempunyai atlit – atlit siswa berbakat, sehingga bisa membawa nama baik sekolah SMAN 1 Rawamerta ini”, pungkasnya.

(U.Spryd/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *