Ciptakan Siswa Berjiwa Disiplin Tinggi, SMAN 1 Rawamerta Terus Tingkatkan Program-Program Kesiswaan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Pendidikan adalah faktor penting dalam pembangunan suatu negara. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, namun masih banyak tantangan yang perlu diatasi.

Di samping itu guru sebagai pendidik juga adalah faktor kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Oleh karena itu, pemerintah harus mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas guru, seperti memberikan pelatihan dan pengembangan profesional secara berkala dan pemerintah juga harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap siswa tentunya dengan meningkatkan kurikulum yang kuat dan relevan dengan memasukkan materi yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja dan perkembangan teknologi dan tidak berganti setiap saat.

Seperti yang saat ini di lakukan oleh SMAN 1 Rawamerta Karawang yang terus menerus melakukan upaya guna meningkatkan pelayanan pendidikan dan pengawasan terhadap seluruh siswa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang Epul Saepul ketika di temui jurnalis media Infokeadilan.com di ruang kerjanya mengungkapkan,” demi meningkatkan kedisiplinan, seluruh siswa diberikan arahan dan selalu diberi pembinaan agar siswa jauh lebih disiplin, karena siswa SMA ini merupakan siswa di fase remaja, maka mereka akan melakukan apa saja yang dia lihat mereka dan mereka tahu, tapi kalau kita di satuan pendidikanya dan selalu memberikan pembinaan serta melakukan pendampingan maka peserta didik akan terawasi dalam setiap perilakunya.” Ungkap Epul kepada awak media, Jum’at (15/9/2023)

Ketika di tanyak perihal program apa yang selalu di berikan sebagai arahan terhadao siswa SMAN 1 Rawamerta pihaknya menjelaskan,” untuk program-program dan langkah guna meningkatkan keselamatan siswa, belum lama ada kegiatan jaksa masuk sekolah, karena setiap hari Jumat kita selalu melaksanakan pembinaan, kegiatan Jumat mengaji, Jumat sehat, dan Jumat bersih. Tujuanya adalah untuk lebih meningkatkan kedisiplinan siswa, agar siswa semakin disiplin.” Jelasnya.

Lebih jauh pihaknya menyampaikan” selain itu di tahun 2023 ini siswa SMAN 1 Rawamerta berjumlah 692 siswa, dan ini merupakan salah satu bukti bahwa setiap tahunnya siswa¬† SMAN 1 Rawamerta mengalami peningkatan jumlah siswa.

Ingat waktu saya pertama kali datang pada tahun 2021 ke SMAN 1 Rawamerta ini, jumlah siswanya itu hanya 330, kemudian di PPDB pertama pada saat saya ada, Alhamdulillah meningkat menjadi 512 siswa. Dan di tahun 2023 ini Alhamdulillah hasil PPDB nya sangat signifikan, yaitu mendapatkan siswa 9 kelas dengan jumlah keseluruhan siswa menjadi 692 siswa. Karena di satuan pendidikan dan seluruh steakholder baik unsur pimpinan dewan guru, serta warga sekolah selalu memberikan motivasi kepada peserta didik agar memiliki jiwa kedisiplinan yang tinggi, dan memiliki pola perilaku yang baik.” Terangnya.

Kami berharap semoga kedepan menjadi anak-anak yang sesuai keinginan orang tua, karena setiap orang tua pasti berharap dan menginginkan anaknya yang dititipkan di SMAN 1 Rawamerta itu memiliki perilaku yang baik dan memiliki kedisiplinan yang baik pula. Dan saya selaku pimpinan di SMAN 1 Rawamerta sangat berharap betul kepada bapak dan ibu guru, mari kita sama-sama berikan pendidikan yang baik agar peserta didik kita memiliki perilaku yang baik dan kedisiplinan yang baik, agar mereka nanti bisa diterima baik di masyarakat, di dunia kerja dan di dunia kuliah. Target kami ke depan setelah anak-anak itu bisa terbina dengan baik berharap anak-anak bisa meningkatkan kedisiplinan dan patuhi peraturan sekolah, dan tentunya kami juga akan lebih meningkatkan program – program kedisiplinan siswa itu sendiri, terima kasih.” Pungkasnya.

 

(Sep/U.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *