Religi  

Curug Bertakbir, Semarakan Hari Besar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Menyambut hari besar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah. Ribuan orang antusias padati perayaan diisi rangkaian kegiatan keagamaan dan bakti sosial.

Perhelatan telah digelar panitia dengan sukses dan lancar, mengadakan sejumlah acara di antaranya pawai obor akbar, santunan yatim piatu, dan sunatan masal untuk memberikan manfaat ke masyarakat Desa Curug, Karawang, Jawa Barat.

” Kegiatan ini sudah pasti akan menjadi sebuah momentum terbaik juga sebagai pendongkrak motivasi dan semangat bagi kalangan pemuda,” kata Kepala Desa Curug, Cece Hermawan, Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut Cece memaparkan, itu terbukti dari banyaknya program rangkaian acara dan dilihat dari equitment, penataan panggung juga pencahayaan yang dikatakan istimewa”, paparnya.

Di tempat yang sama Wasim selaku Ketua DKM An-Nur mengatakan, sebuah karya besar dan tentunya merupakan nilai tinggi dari salah satu ibadah. Tumbuh terus membangun generasi yang ikhlas seperti Para Pecinta Syiar Islam di Desa Curug.

” Dengan kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat sebagai upaya memperluas syiar agama agar banyak diterima khalayak luas,” terang Wasim.

Diketahui rangkaian acara yang dimulai pada minggu 16 juli 2023 diantaranya sunatan massal sebanyak 31 anak sunat yang dilaksanakan oleh dr Atta Subagja Dinata sebagai owner Klinik Azimat.

Turut berkontribusi mensukseskan helaran yang merupakan Caleg DPR Provinsi Jawabarat dapil 10, dibantu oleh mantri Anton Suherman dalam pelaksanaannya.

Ditambah santunan yatim sebanyak 119 anak yatim sebagai tanda kasih dari dermawan, N.Sutinah Caleg DPR kabupaten Karawang dapil 6 juga dari DKM PT Matsuzawa dan dari beberapa orang para dermawan lainnya.

Lomba adzan, lomba MTQ, lomba pidato yang menyediakan hadiah dari kepala Desa Curug Cece hermawan, juga lomba qosidah yang bertajug Ibu Kepala Desa CUP dilaksanakan pada selasa malam rabu 18 juli 2023.

Bertepatan dengan malam tahun baru islam ini dengan di isi acara pawai obor akbar dan tabligh akbar. Atas dasar cetusan dari Ustadz Dais iskandar yang menjadi penasihat panitia maka dibentuklah team yang berisi 8 orang sebagai panitia utama yang selanjutnya diberi nama Para pecinta syiar islam Desa Curug, dengan ketua panitia Kiki garbeli, Wakil ketua solehudin alqipar, wakil ketua dua Erik irawan, sekretaris Gais zaelani, bendahara Irwan hadi putra, seksi acara mohammad arifin, dan Bings Sanjaya.

Selain itu, tak kalah meriah disaat pelaksanaan tabligh akbar tersebut dengan pembawa acara pilihan yang sudah sangat ciamik dalam penyusunan bahasa dan cara interaksi dengan jamaah.

Dibawakan oleh Master Ceremony (MC) Wiwin Widaningsih ,S.Pd dan Siti nur alfiani,S.Pd menjadikan acara lebih hidup dan lebih semarak juga khidmat.

Begitu pula ditambah penampilan hadroh Syubannut Tijany yang sudah sangat apik dalam membawakan shalawat juga tawasul dengan iringan tepukan alat musiknya, para penceramah yang dipakai di acara curug bertakbir.

Inipun menambah semangat tidak menjadikan suasana jenuh disimak para jamaah disampaikan sudah sangat piawai penyampaiannya dalam seni dakwah baik oleh KH Muhammad bin Syeikhuna misbahul anam pimpinan pondok pesantten Al Umm nurut tijany Karawang.

Begitu juga oleh Al Habib Ali bin Abdul azis bin Jindan Pimpinan Pondok Pesantren Sunny salafiah al khairiyah.

Pada kesempatan itu penutup doa yang dipanjatkan agar membawa keberkahan dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah dalam Curug Bertakbir juga menambah nilai dengan penuh hikmah disampaikan oleh penasehat acara Ustadz Dais Iskandar dan ketua panitia Kiki garbeli.

” Semoga acara ini bisa menjadi program tahunan dalam memperingati tahun baru muharram ini,” pungkasnya.

(Bings/Lutfi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *