Berita  

Dalam Rakerda IWO Indonesian DPD Karawang 2024, Banyak Pesan Dan Motivasi Yang Disampaikan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertempat di aula gedung kantor Disnakertrans Karawang Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Kabupaten Karawang gelar Rapat Kerja Daerah 2024 (Rakerda) dengan mengusung tema “Jadilah Wartawan Inspiratif, Kreatif dan Inovatif yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.” Kamis (28/12/2023).

Kegiatan Rapat Kerja Daerah 2024 (Rakerda) yang di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian SH dengan di dampingi Sekjen DPP IWO Indonesia Epih Fauzi dan Zaidun Zaid selaku Ketua IWO Indonesia DPW Jawa Barat berlangsung lancar.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Syuhada Wisastra A.md, CHRM selaku Ketua DPD IWO Indonesia di hadiri pula oleh Bupati Karawang yang di wakili oleh Kadiskominfo Karawang Wahidin SH.MH, Kadisnakertrans Karawang Hj. Rosmalia Dewi SH.MH, Sekertaris dan Bendahara DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Amrini Handayani dan Arini Yanti Mala, semua pengurus di masing-masing Koordinator Wilayah (Korwil) beserta anggota dan jajaran IWO Indonesia yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

Dalam rapat yang di gelar Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra A.md, CHRM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan jajaran IWO Indonesia DPD Karawang yang tersebar di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Karawang atas kekompakan yang di bangun dan kerjasama yang baik antar sesama pengurus dan jajaran, sehingga IWO Indonesia DPD Karawang sampai saat ini masih eksis.

“Saya sebagai Ketua DPD IWO Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan jajaran IWO Indonesia Kabupaten Karawang yang sudah memberikan kontribusi dan dedikasinya, sehingga IWO Indonesia DPD Karawang sampai saat ini masih bisa eksis.” Ucapnya.

Lebih jauh Syuhada memaparkan terkait persiapan rencana kegiatan dan program kerja IWO Indonesia DPD Karawang di tahun 2024 mendatang.

“Insya Allah, untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan IWO Indonesia kepada seluruh elemen, baik di instansi  pemerintahan maupun swasta di awal tahun 2024 IWO Indonesia DPD Karawang berencana akan membuat sebuah inovasi baru yaitu dengan menerbitkan media cetak, yakni Majalah IWO Indonesia.”Terangnya.

“Untuk itu saya berharap dengan terbentuknya para pengurus baru DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang kedepan bisa membawa IWO Indonesia DPD Karawang ke arah yang lebih baik lagi, mampu menjalin kerjasama dan sinergitas yang lebih baik lagi dengan berbagai instansi pemerintahan. Jadilah wartawan yang profesional, yang bisa memberikan berita-berita dan informasi yang dapat di percaya, kredibel dan akuntabel dengan tidak memberikan berita bohong atau hoax.” Pungkasnya.

Sementara itu Kadisnakertrans Karawang, Rosmalia Dewi menyampaikan apresiasinya kepada IWO Indonesia yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan baik dengan pihaknya.

“Kami atas nama Disnakertrans Kabupaten Karawang hadirnya organisasi IWO Indonesia di Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi. Karena sudah secara bersama sama membantu pihak Disnakertrans dalam memerangi permasalahan TPPO.” Ujarnya.

Foto : Peserta Rapat saat mengikuti Rakerda 2024 DPD IWO Indonesia Karawang

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada IWO Indonesia atas kerjasama dan sinergitas yang di bangun selaka ini sebagai mitra. Semoga kedepan sinergitas dan kerjasama yang sudah di bangun ini bisa menjadi lebih baik lagi.” Jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kadiskominfo Kabupaten Karawang Wahidin SH. MH mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas langkah-langkah yang di lakukan oleh IWO Indonesia khususnya DPD IWO Indonesia yang sudah mampu menjalin sinergitas dengan baik kepada unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Karawang.” Tuturnya.

Semoga kedepan IWO Indonesia mampu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah maupun swasta. Selain itu semoga IWO Indonesia kedepan lebih baik lagi dan lebih berkembang serta semakin sukses di berbagai hal, terima kasih.” Paparnya.

Senada dengan ungkapan Ketua IWO Indonesia DPW Jawa Barat Zaidun Zaid, selaku Ketua DPW IWO Indonesia Jawa Barat pihaknya merasa bangga atas kinerja dan program-program yang telah di lakukan oleh pengurus dan jajaran DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang.

“Sebagai Ketua DPW IWO Indonesia Jawa Barat saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang, karena selama tahun 2023 saya perhatikan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang terus eksis dengan program-program dan kegiatanya. Dan hari ini DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Kerja Daerah yang pertama, semoga kedepan DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang semakin solid, semakin kompak, mampu membantu dan bekerjasama seta bersinergi dengan semua unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Karawang.” Bebernya.

“Dan saya berharap jurnalis yang tergabung di IWO Indonesia khususnya DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang bisa menjadi jurnalis yang dapat memberikan informasi dan berita yang dapat di percaya, akuntabel dan kredibel dan bukan berita hoax. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan semoga kedepan IWO Indonesia DPD Karawang semakin sukses dan semakin berkembang.” Tutupnya.

 

•Edo/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *