Dengan Re-akreditasi, Puskesmas Jayakerta  Bertekad Akan Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Dalam rangka Re-akreditasi atau penilaian dari lembaga penyelenggara akreditasi untuk semua Puskesmas di seluruh Indonesia. Maka guna meningkatkan kualitas dari semua sektor di bidang kesehatan Puskesmas Jayakerta Kecamatan Jayakerta melaksanakan kegiatan Re-akreditasi Tahun 2023 yang di laksanakan tersebut guna mengevaluasi mutu pelayanan dan mematangkan  kinerja Puskesmas Jayakerta ke arah yang lebih baik lagi.

Pada kegiatan tersebut secara langsung hadir tim survey Re-akreditasi yakni drg. Suyatmi MM dan dr. Anastasia Endar Widianingsih.

Dikatakan langsung oleh Nining Mulyaningsih, SKM selaku Kepala Puskesmas Jayakerta saat di temui awak media selesai acara kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa hal ini di lakukan demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Jayakerta khususnya dan yang hadirpun hanya intern karyawan dan semua stakeholder Puskemas Jayakerta.” Ucapnya.

Foto : Kepala Puskesmas dan Lintas sektor Puskesmas Jayakerta

“Hal ini harus di laksanakan dan harus selalu di rehabilitasi tujuanya adalah untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan terutama di Puskesmas Jayakerta ini, karena dalam hal ini kan kita berbicaranya Puskesmas,”Ujarnya kepada jurnalis Infokeadilan.com, Jum’at 24/11/2023

Ketika di tanya perihal apa tujuan Re-akreditasi tersebut Kepala Puskesmas Jayakerta menjelaskan, kegiatan tersebut adalah untuk mencatat dan memotret kinerja Puskesmas.

“Jadi mereka itu memotret dan mencatat kinerja Puskesmas dan mereka juga menentukan nilai prosesnya terkait kegiatan-kegiatan yang di laksanakan di Puskesmas Jayakerta. Kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari di mulai hari Selasa kemarin tanggal 21 November 2023 dan Rabu, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 kegiatan secara Luring langsung pada hari Kamis dan Jum’at,”Jelasnya

“Ini hari terakhir kita, Alhamdulillah selama ini proses yang kita lalui berjalan dengan baik. Dan yang hadir pada saat Luring hari pertama hanya karyawan karena itu intern Puskesmas saja. Kemudian di hari kedua Luring ini dengan lintas sektor wilayah Puskesmas Jayakarta.” Tandasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini Puskesmas Jayakerta khususnya bisa semakin meningkatkan mutu pelayanan  menjadi prioritas utama di Puskesmas Jayakerta.

Selain itu pihaknya juga berharap kedepan kinerja dari Puskesmas Jayakerta lebih baik lagi dengan inovasi-inovasi yang bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan dan perbaikan sarana dan prasarana demi kemajuan Puskesmas Jayakerta dan kemaslahatan masyarakat kecamatan Jayakerta yang meliputi 8 desa.” Harapnya.

Dan tentunya sinergitas dengan instansi Pemerintah Desa tetap di jalin dengan baik karena hal ini erat kaitannya terutama dalam penanggulangan program Stunting yang merupakan program prioritas pemerintah.” Tutupnya

 

(Sep/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *