Berita  

Di Hari Jadi Yang Ke 40 Tahun, Karang Taruna Pendawa Putra Desa Wadas Telukjambe Timur Gelar Doa Bersama Dan Tasyakuran

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Karang Taruna memiliki tugas pokok yang secara bersama-sama bergerak dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial secara preventif, pasca rehabilitatif maupun pendampingan dan pengembangan serta mengarahkan pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Menyikapi makna serta tugas dan fungsi dari Karang Taruna itu sendiri maka guna lebih mengoptimalkan dan memaksimalkan kinerja para pengurus beserta jajaran anggota Karang Taruna Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur menggelar acara silaturahmi yang di isi dengan doa bersama yakni Tasyakur Binnikmat di hari jadi PENDAWA PUTRA yang ke 40 tahun, yang bertempat di pendopo TPU Desa Wadas RT 03/02, Sabtu (29/10/2023).

Pupu selaku Ketua Karang Taruna Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang saat di temui awak media selesai acara mengatakan, gelaran acara tersebut selain untuk berdoa bersama dalam acara sedekah dan Tasyakur, kegiatan ini juga sebagai silaturahmi untuk lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi pengurus dan jajaran Karang Taruna Desa Wadas.

“Acara Tasyakur Binnikmat ini sekaligus sebagai hari jadi PENDAWA PUTRA yang ke 40 tahun Karang Taruna Desa Wadas. Kami segenap pengurus karang taruna mengadakan acara sedekahan dan doa bersama yang di selenggarakan di pendopo TPU (Tempat Pemakaman Umum) bersama dengan beberapa warga yang ada di blok makam RT 03/02.” Ucapnya.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat atas keterbatasan ini karena memang kami mengadakan hanya sederhana dan seadanya, maka kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Pada acara kegiatan ini pula kami sekaligus membereskan dan merapihkan pintu gerbang yang menuju pemakaman, agar mobil ambulance pembawa jenazah bisa keluar masuk secara leluasa.” Timpalnya.

“Selain itu juga di acara hari jadi PENDAWA PUTRA Karang Taruna Desa Wadas yang ke 40 dan Tasyakuran serta doa bersama kali ini sebagai ajang silaturahmi antara pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Wadas untuk lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerja serta tupoksinya sebagai satu wadah organisasi sosial kemasyarakatan.” Tansadnya

“Kami mohon doa pada semua pihak khususnya kepada warga Desa Wadas agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna selalu mendapat ridho dari Allah Swt.

Terimakah banyak kepada pengururus Karang Taruna, pihak Pemdes Wadas serta kepada semua pihak terkait atas dukungan, support dan doanya sehingga Karang Taruna Desa Wadas busa tetap aktif sesuai tufoksi dan kemampuan yang ada, terima kasih.” Pungkasnya.

 

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *