Berita  

Di Telukjambe Timur, Proyek Normalisasi Pemasangan Uditch Di Duga Lolos Lagi Dari Pengawasan DPUPR

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Proyek normalisasi drainase pemasangan Uditch yang berlokasi di Jalan HS Ronggowaluyo Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang yang di kerjakan oleh CV Mulia Jaya Pratama sebagai penyedia jasa dengan P : 61,20 M² : UKURAN 0,80 X 0,80 M² (UDITCH) dan

P  : 6,00 M²  : UKURAN 0,80 X 0,80 M² ( BOXCULVERT) yang bersumber dari
Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang TA 2023 sebesar Rp. 189.127.000,00.
No Kontrak  : 027.2/06.2.01.14.20/KPA-SDA/PUPR/2023 Di duga tidak sesuai dengan spek dan standar kualitas, Minggu (6/8/2023)

Hasil pantauan awak media di lokasi pekerjaan normalisasi drainase pemasangan Uditch tersebut tidak di temukanya arugan pasir sebagai dasar pengerjaan pemasangan Uditch sebagaimana mestinya, dan pada pemasanganya pun masih terlihat adanya genangan air.
Selain itu pula di duga pada Uditch tersebut tidak tercantum nama SNI melainkan nama perusahaan yakni Catur Jaya sehingga hal ini patut di pertanyakan.

J salah satu warga sekitar yang juga merupakan pengguna jalan yang setiap hari aktif menggunakan jalan tersebut saat di temui di lokasi mengungkapkan keluhanya perihal pemasangan Uditch yang nampak terlihat tidak sesuai dengan aturan dan standarisasi yang sudah di tentukan.

“Sebagai masyarakat saya jelas sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena sudah peduli kepada masyarakatnya. Tapi kalau berbicara soal adanya pembangunan ini sebenarnya saya sendiri kurang begitu faham, namun disini terlihat tidak ada tali pembatas sebagai keamanan kepada para pengguna jalan, di khawatirkan jadi membahayakan, karena jalan ini benar-benar salah satu jalan yang penuh aktifitas di gunakan warga,” terangnya.

“Ya seharusnya pihak pemborong atau penyedia jasa mengutamakan hal itu sebelumnya, terlepas dari mengutamakan kualitas,  jangan asal begitulah kira-kira”, timpalnya.

“Selain itu kepada dinas terkait juga seharusnya benar-benar selektif dalam pengawasannya, setidaknya kalau di awasi dengan baik pihak pemborongpun akan lebih mengutamakan kualitas dan tidak seperti ini”, tandasnya.

Dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah dan demi menggali informasi yang lebih dalam awak media coba berusaha untuk mencari tau siapa pihak mandor lapangan CV Mulia Jaya Pratama guna mempertanyakan perihal Uditch yang di duga lolos dari pengawasan pihak terkait, namun sayang hasilnya nihil.

Di tempat berbeda Rabudi Selaku kasie PUPR bidang SDA saat di konfirmasi perihal pembangunan Uditch yang di duga lolos dari pengawasan tersebut tidak sepatah katapun menjawab bahkan lebih memilih bungkam.

(D’Sukarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *