Berita  

Dugaan Munculnya Sejumlah Proyek Di Cintalaksana, Kades : Kami Tidak Tahu Adanya Proyek, Itu Dari APBD Atau Aspirasi Dewan, Karena Tidak Ada Tembusan

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Polemik adanya sejumlah proyek di Puncak Sempur tepatnya di desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang di duga untuk kepentingan salah satu pengusaha yang terus bergulir.

Pasalnya, sejumlah proyek pembangunan di puncak Sempur yang bersumber dari APBD Karawang anggaran tahun 2023, banyak pihak menduga proyek pembangunan tersebut tidak terlalu memihak untuk kepentingan masyarakat, melainkan untuk kepentingan pengusaha yang memiliki obyek wisata di puncak sempur.

Saat ditemui awak media dikantornya, Kepala desa Cintalaksana, H. Agus Sulaeman menegaskan bahwa, proyek pembangunan di lokasi puncak Sempur tidak masuk dalam Musrenbang Kecamatan Tegalwaru dan RPJMDes Cintalaksana tahun 2023.

foto : H. Agus Sulaeman Kepala Desa Cintalaksana saat di temui di kantornya

“Kami tidak mengetahui adanya proyek di Sempur tersebut, proyek itu dari APBD atau aspirasi dari dewan saya tidak tahu, karena tidak ada tembusan ke kantor desa,”ungkapnya, Selasa (22/8/2023)

Disinggung terkait adanya dugaan dusun fiktif bernama dusun Datar Kopi yang berada di desa Cintalaksana, Agus menegaskan nama dusun tersebut tidak ada di desa Cintalaksana, hanya ada empat nama dusun di desa Cintalaksana, yaitu dusun 1, dusun 2, dusun 3 dan dusun 4, tidak ada nama dusun Datar kopi disini, jikalau kami ingin merubah nama dusun, itu harus diusulkan terlebih dahulu dalam Musrenbang Kecamatan Tegalwaru,”ungkapnya.

Seperti diketahui, ada sejumlah proyek yang menggunakan anggaran APBD di dusun Datar Kopi, diantaranya proyek instalasi air datar kopi, emplacement parkir wisata puncak Sempur, yang diduga proyek tersebut untuk kepentingan penunjang bisnisnya seorang pengusaha.

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *