Berita  

Duh, Lolos Lagi ! Proyek Pekerjaan Saluran Pemasangan Uditch Di Warung Bambu Diduga Dikerjakan Asal

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Menjelang akhir tahun dan mendekati datangnya musim hujan, pembangunan saluran drainase penurapan maupun uditch gencar di laksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang dengan tujuan agar target semua pekerjaan selesai pada akhir bulan November Tahun 2023, salah satunya pekerjaan saluran drainase uditch yang berlokasi di dusun Sukamulya RT 014/04 Desa Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Selasa (25/10/2023)

Hasil dari investigasi awak media bahwa proyek normalisasi saluran drainase konstruksi uditch tersebut di kerjakan oleh CV Gania sebagai pemenang tender dengan volume P : 207,60  M  Uk : 0,30 x 0,30 M (Uditch) Nomor kontrak : 027.2/…/06.2.01.07.05/KPA-SDA/PUPR/2023 yang bersumber dari anggaran APBD TA 2023 sebesar Rp. 144.410.000 dengan jangka waktu selama 60 hari kalender di duga pada item galian dan pasangan uditch tidak lakukan pengeringan atau tidak dikurangi genangan airnya terlebih dahulu, sehingga pada pemasangan nya dalam kondisi berair dan tanpa adanya urugan pasir sebagai alas dasar dari pekerjaan pemasangan uditch tersebut.

Dan selain itu terlihat pada papan informasi proyek juga tidak tercantum nomer SPK secara lengkap.

Foto : Lokasi pemasangan uditch yang masih dalam kondisi di genangan air

Salah satu pekerja yang tidak menyebutkan nama saat di tanya terkait teknis dari pekerjaan pemasangan uditch tersebut mengatakan, bahwa dirinya hanya bekerja sesuai apa yang di perintahkan.

“Pekerjaan ini sudah seminggu pak, kalau mandornya saya lupa pak. Ya saya mah hanya bekerja, apa yang di perintahkan saya kerjakan. Kalau masalah yang lainya saya tidak tau pak, yang adanya ini ya saya kerjakan aja.” Ucapnya.

Ketika di singgung tentang genangan air yang terlihat tidak di keringkan dahulu atau di kurangi terlebih dahulu agar tidak terlalu banjir pihaknya menjawab singkat.

“Ya soal itu mah mau bagaimana lagi pak, yang jelas tugas saya mah bekerja sampai dengan selesai.” Jawabnya singkat.

Dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah dan guna melengkapi data maka awak media coba mencari informasi untuk mengkonfirmasi pihak pelaksana proyek pekerjaan pemasangan uditch saluran drainase tersebut. Namun sayang, usaha untuk mendapatkan informasi siapa pihak pelaksana atau pihak pemborong dari pekerjaan tersebut tidak membuahkan hasil alias nihil.

Foto : Papan informasi proyek pemasangan uditch

Dengan adanya hal tersebut di minta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Karawang untuk memberikan sanksi tegas kepada pihak kontraktor yang diduga lebih mengutamakan keuntungan pribadi daripada kualitas dari sebuah pekerjaan.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada pihak yang dapat di hubungi.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *