Berita  

Dukung Kemerdekaan Palestina, Karang Taruna Dan Elemen Lembaga Kajian Islam Mekarjati Turun Dalam Aksi Bela Palestina

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Aksi solidaritas dukung kebebasan Palestina dari penjajahan bangsa Israel, ribuan warga Karawang dari berbagai elemen yang ada di pelosok mulai dari organisasi, paguyuban, Ormas, LSM, tokoh agama, pondok pesantren, tokoh masyarakat dan lembaga kajian Islam Karawang tumpah ruah padati pusat kota Karawang menggelar aksi solidaritas dengan taggline Aksi Bela Palestina, Minggu (26/11/2023).

Aksi massa yang mayoritas mengenakan pakaian serba putih itu pun sempat membuat jalanan tengah kota Karawang macet total hingga memaksa polisi bekerja keras untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap bergerak.

Sembari membentang dan mengibarkan bendera Palestina, peserta massa aksi berulangkali menyerukan penghentian perang dan mendesak perdamaian di Bumi Palestina.

Di ketahui tak ketinggalan pula ratusan warga Mekarjati yang tergabung di beberapa organisasi di antaranya, Karang Taruna Mekarjati, FPI Mekarjati, Paguyuban Bangkuang, IRMAS Al Mubarok, dan Yayasan Rumah Harapan ikut andil dalam aksi solidaritas Bela Palestina tersebut.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Mekarjati Abdil Mu’in saat di temui jurnalis Infokeadilan.com di tengah-tengah aksi mengatakan, dalam rangka mendukung pemerintah untuk kemerdekaan bangsa Palestina dari penjajahan bangsa Israel Karang Taruna Mekarjati dan beberapa unsur elemen yang ada di wilayah Mekarjati ikut andil dalam aksi Belas Palestina tersebut.

Foto : Ribuan massa aksi bela Palestina padati pusat kota Karawang

“Kami Karang Taruna Mekarjati dan beberapa unsur elemen yang ada di wilayah Mekarjati di antaranya FPI Mekarjati, Paguyuban Bangkuang, IRMAS Al Mubarok, dan Yayasan Rumah Harapan ikut andil mengikuti Aksi Bela Palestina. Dimana aks ini dalam rangka untuk mendukung Kemerdekaan Bangsa Palestina, sebagaimana yang tertuang di dalam amanat Pembukaan UUD 1945, yaitu “Penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan Keadilan”. Oleh Karena itu kami mendukung Pemerintah Indonesia untuk terus ikut memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Palestina yang terus di tindas oleh Israel.” Ucapnya.

“Dan kami yang mewakili Masyarakat Mekarjati secara tegas mengutuk kekejaman bangsa Israel atas tindakan-tindakan yang sudah di luar batas kemanusiaan. Dan kami berharap bangsa Palestina kembali menjadi bangsa yang aman, damai, merdeka dan menjadi negara yang berdaulat.” Tandasnya.

“Kami sebagai umat muslim berharap dan berdo’a semoga Allah SWT membukakan mata dunia dan mengembalikan kedamaian bumi Palestina.” Pungkasnya

 

•Sep/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *