Berita  

Gali Potensi Pemuda, Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati Gelar Turnamen Sepak Bola

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan menjalin silaturahmi antar pemuda se-Kelurahan Mekarjati sekaligus untuk menggali potensi serta bakat pemuda bidang olahraga. Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang gelar turnamen sepak bola U-12 yang bertempat di lapangan sepak bola Kampung Secang Kelurahan Mekarjati Karawang, (12/11/2023).

Kegiatan turnamen sepak bola U-12 yang di laksanakan tersebut di hadiri langsung oleh Abdul Mu’in selaku Ketua Karang Taruna dan sekretaris beserta pengurus dan anggota Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati.

Gelaran turnamen sepak bola U-12 yang di adakan oleh Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati tersebut di ikuti oleh 15 peserta dari masing-masing wilayah. Turnamen sepak bola yang di laksanakan tersebut di gelar sebagai ajang gali potensi dan bakat para pemuda dan remaja se-Kelurahan Mekarjati.

Abdul Mu’in selaku Ketua Karang Taruna Jati Kencana Kelurahan Mekarjati saat di temui jurnalis infokeadilan.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai ajang gali potensi dan pertama kalinya di laksanakan oleh Karang Taruna Mekarjati.

Foto : Ketua Karang Taruna Mekarjati Abdul Mu’in saat galang dana di jeda waktu pertandingan

“Kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilakukan,  selain itu juga sebagai ajang gali potensi generasi muda untuk kemajuan dalam bidang olahraga khususnya sepakbola di Kelurahan Mekarjati Karawang Barat.” Ucapnya.

Di katakan Abdul Sapaan akrabnya, ” acara tersebut  terselenggara atas dukungan dari Kepala Kelurahan Mekarjati dan pihak lain yang turut mendukung penuh pada gelaran turnamen kejuaraan tersebut.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena mendapat dukungan dari pihak pemerintah Kelurahan Mekarjati khususnya Bapak Ekky Gilang Pamungkas sebagai Lurah Mekarjati, Bapak Komarudin Ledeng selaku anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Gerindra Dapil I, Ketua LPM  Mekarjati, Puskesmas Tunggakjati selaku Team Medis serta dari seluruh masyarakat Mekarjati.” Terangnya.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini pula di dukung penuh dan disponsori oleh beberapa pihak swasta di antaranya yaitu Ayubi Store, Idaman Mega Indah, Omega Baja, dan lain-lain.” Jelasnya.

Di jeda istirahat pertandingan yang sedang di laksanakan tersebut Karang Taruna Jati Kencana juga menyempatkan untuk berkeliling untuk menggalang donasi peduli Palestina kepada penonton.

“Semoga dengan adanya kegiatan turnamen atau Kompetisi sepak bola ini, kedepan masyarakat Mekarjati bisa lebih kompak dan lebih bersinergi lagi dalam segala bidang, terutama di bidang Peningkatan SDM generasi muda yang ada di Kelurahan Mekarjati.” Harapnya.

Abdul Muin sebagai Ketua Karang Taruna Mekarjati mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang telah membantu dan mendukung serta berpartisipasi secara penuh sehingga kegiatan pelaksanaan ini dapat berlangsung dengan lancar hingga selesai, sekali lagi terima kasih.” Pungkasnya.

 

(Sep/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *