Gebyar PATEN Di Kecamatan Klari, Wabup Ajak Para Pelaku UMKM Lebih Serius Dan Aktif

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang digelar Pemkab Karawang kali ini dilaksanakan dihalaman kantor Kecamatan Klari, Rabu (2/8/2023)

Antusias warga pun nampak memadati halaman kantor Kecamatan Klari untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada, salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan yang lainnya.

Tidak hanya pelayan kependudukan saja Masi baknyak yanglain diantaranya setan setan UMKM dari seluruh Desa yang ada di kecamatan Klari menjajakan jualannya, berbagai rupa makanan dan yang lainnya.

Saat dikonfirmasi awak media Wakil Bupati (Wabup) Karawang Aep Syaepuloh mengatakan, “Pada kesempatan ini, Saya meminta pelayanan yang optimal untuk warga dilakukan setiap saat, bukan hanya pada saat pelaksanaan gebyar Paten berlangsung saja”, ucapnya.

Terlepas daripada itu Wabup mengungkapkan, ” bagi para pelaku pengusaha UMKM yang ada di Kecamatan Klari menurutnya mempunyai potensi yang sangat luar biasa, makanya tadi Dinas Koperasi memberikan bantuan untuk warga desa Klari dibawah kepemimpinan ibu lurah Aan”, ungkapnya.

Lebih jauh pihaknya menyampaikan kepada pihak Dinkop bahwa ada sekitar 180 para pelaku pengusaha UMKM yang baru mudah-mudahan dari 180 para pelaku pengusaha UMKM tersebut bisa masuk ke Alfamart dan Indomart, besar harapan para usaha UMKM bisa serius dan aktif tentunya pihak Dinkop pun akan mengadakan pendampingan”, pungkasnya.

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *