Berita  

Genap 390 Tahun Kota Karawang, Namun Pelayanan PBB BPHTB Masih Di Keluhkan Masyarakat

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertema Samakta Nanjeur Lugina di HUT Karawang Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karawang Arifin ST mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Karawang ke 390.

“Semoga di usia yang ke-390 Pemerintah Kabupaten Karawang dapat berintrospeksi dan memperbaiki pelayanannya terhadap masyarakat Karawang, terutama pelayanan pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang, yang selama ini pelayanan  Bapenda Karawang banyak dikeluhkan masyarakat dan para pegawai Notaris/PPAT,” Ungkapnya saat ditemui awak media, di kantornya, Senin (18/9/2023)

Menurut Arifin, pelayanan pajak di Bapenda Karawang banyak yang tidak sesuai dengan aturan perundang undangan perpajakan, saya menduga para pegawai Bapenda Karawang khususnya di bidang PBB BPHTB yang belum sepenuhnya memahami aturan perpajakan.” Paparnya.

Selain itu pihaknya juga mengatakan, kami sebagai masyarakat kabupaten Karawang sangat berharap di usia kabupaten Karawang yang ke 390 ini,  Pemerintah kabupaten Karawang dapat mereformasi pegawai Bapenda Karawang, demi tercapainya pelayanan terbaik buat masyarakat kabupaten Karawang, dan kami berharap pemerintah kabupaten Karawang dalam hal ini BKPSDM/Baperjakat kabupaten Karawang agar dalam merekrut ASN yang akan ditempatkan di Bapenda Karawang supaya di test terlebih dahulu kemampuan dalam bidang pajak PBB BPHTB. Lalu BKPSDM/Baperzakat jangan asal menempatkan pegawai yang tidak sesuai dengan kompetensi nya.

“Masa sih di kabupaten Karawang yang jumlah ASN nya mencapai lebih dari 10.000 tidak ada yang paham tentang pajak PBB BPHTB,” Tegasnya.

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *