Guna Memaksimalkan Dan Kembangkan Potensi Desa Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Karawang Lakukan Study Banding Di Kabupaten Bandung

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang melakukan studi banding ke desa Wisata Alam Endah Kecamatan Ranca Bali Kabupaten Bandung, Sabtu (27/5/2023)

Ketua Abpednas Kabupaten Karawang, H. Mahmud Iskandar turut serta melaksanakan studi banding ke desa wisata yang diikuti 116 pengurus dan anggota Abpednas di 14 desa se Kecamatan Telagasari.

Seperti diketahui, desa Wisata Alam Endah memiliki banyak destinasi wisata dengan panorama keindahan alam yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

Ketua Abpednas Kabupaten Karawang, H. Mahmud Iskandar mengatakan, “kegiatan ini merupakan program kerja Abpednas Karawang bersama Abpednas Kecamatan Telagasari untuk menjalin silaturahmi dan studi banding ke desa wisata Alam endah”.

“Kegiatan studi banding ke desa wisata ini, banyak hal yang di diskusikan antara lain, peran serta desa, bumdes dan BPD Alam Endah dalam pengelolaan desa wisata, lalu bagaimana peran UMKM di desa Alam Endah bisa bersinergi dan berpartisipasi aktif di desa wisata Alam Endah,”ucapnya.

Mahmud menambahkan, hasil dari studi banding ini akan kami terapkan di desa masing masing, kami harus memaksimalkan dan mengembangkan potensi desa menjadi desa wisata untuk meningkatkan perekonomian di desa dan terciptanya kesejahteraan masyarakat melalui peran BPD dan Bumdes,”terangnya.

Mahmud mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa dan seluruh aparatur desa Alam endah yang telah menerima kunjungan dengan baik, semoga dengan studi banding ini kami mampu menata dan mengelola desa yang ada di Karawang menjadi desa wisata yang maju dan terus berkembang baik dari seni, budaya, kerajinan tangan maupun wisata alam yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung,”pungkasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *