Guna Mencari Bibit Atlit Berprestasi, Youth Season 3 DPD KNPI Karawang Gelar Kompetisi Sepak Bola Liga Asskar U-10 Dan U-12

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Sebanyak 24 club SSB sepak bola berebut juara di kompetisi Karawang Youth Season 3 DPD KNPI Karawang di ajang sepak bola usia dini U-10 dan U-12 KNPI Cup Fantasista Liga Asscar 2023 yang berlangsung di lapang sepak bola Yonif 305 Pararaider Tengkorak Telukjambe Karawang, Minggu (26/11/2023)

Kejuaraan sepak bola usia dini yang di laksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten Karawang tersebut atas kerjasama antara Asskar Karawang dengan DPD KNPI Karawang.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten karawang Guntar Mahardika mengungkapkan, tujuan dari kompetisi sepak bola usia dini yang di laksanakan tersebut dalam rangka menjaring dan mencari bibit atlit-atlit sepak bola sejak dini.

“Kompetisi sepak bola usia dini ini adalah untuk mencari bibit atlit-atlit sejak dini, tentunya dengan harapan ke depan di usia remaja bahkan hingga dewasa bisa menjadi pemain atau atlit sepakbola yang handal dan bisa mengharumkan nama daerah, khususnya Kabupaten Karawang ini.” Ucapnya.

“Kompetisi ini akan menjadi agenda tahunan bagi DPD KNPI Karawang, karena untuk mempersiapkan bibit dan atlit-atlit sepak bola yang handal sejak dini, dengan tujuan agar terciptanya bibit-bibit atlit yang berprestasi secara nasional dan yang berpotensi, serta bukan titipan-titipan. Semoga dengan adanya kompetisi usia dini ini bisa menjadi motivasi dan memacu semangat mereka untuk berkeinginan bisa menjadi pemain bola yang professional.” Tandasnya.

Selain itu selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten karawang, Guntar juga sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Asskar yang telah mendukung kegiatan pembinaan sepak bola kepada bibit-bibit atlit ini untuk mengembangkan bakat sebagai generasi muda di Kota karawang di cabang olah raga sepak bola.

“Sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang tentunya saya secara pribadi sangat mengapresiasi sekali. Karena dengan adanya ajang kompetisi sepak bola usia dini ini jelas akan menumbuhkan bibit-bibit atlit muda sebagai generasi penerus. Semoga ini akan menjadi satu motivasi ke depan untuk melahirkan atlit berbakat yang berprestasi dan profesional agar bisa mengharumkan nama Karawang.” Pungkasnya

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Karawang (ASSKAR) H. Dicky Muhamad Rahmat.S.Ip saat di minta penjelasanya menerangkan, bahwa ajang kompetisi sepak bola usia dini U-10 dan U-12 tersebut di ikuti oleh 24 tim dari club SSB Tunas Muda Karawang.

“Ajang kompetisi sepak bola U-10 dan U-12 ini di ikuti oleh 24 tim dari club SSB Tunas Muda Karawang. Semoga kompetisi ini bisa berjalan dengan lancar sampai di babak final nanti.

Dan kami berharap semoga dengan adanya ajang kompetisi ini akan tercipta bibit-bibit atlit sepak bola hingga tingkat nasional. Dan selain itu tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengurangi kebiasaan-kebiasaan negatif mereka yaitu main gadget.” Tutupnya.

 

•Sep/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *