Guru dan Tenaga Kesehatan Resmi Di Lantik Dan Naik Pangkat, Bupati Karawang : Semua Harus Mampu Bekerja Dengan Maksimal

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertempat di halaman kantor Plaza Pemda Karawang Kepala Daerah Kabupaten Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berikan jabatan kepada ribuan pejabat fungsional, yakni kepada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang pagi ini dinaikan pangkatnya, Senin (4/9/2023)

Upacara pengambilan sumpah sekaligus pelantikan dan penyerahan SK di Kantor Plaza Pemkab Karawang secara langsung di pimpin oleh Bupati Karawang, ikut hadir pula Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, seluruh para kepala OPD dan ASN Kabupaten Karawang.

Sebanyak 1.214 orang yang dilantik pada periode 1 Oktober 2023 tahun ini. Dimana sebagian besar merupakan guru dan tenaga kesehatan.

Dalam sambutanya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengingatkan agar pejabat ASN yang diangkat jabatannya bisa bekerja dengan maksimal. Pihaknya juga berpesan agar para pejabat yang saat ini telah dilantik dapat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena beragam fasilitas yang telah diberikan utamanya terkait honorarium yang tepat gaji dan tepat waktu.” Ungkapnya.

Apalagi sambungnya, kemarin MenPAN RB menekankan beberapa pesan penting. Salah satunya agar sistem birokrasi kita berdampak langsung pada masyarakat. Indikatornya bisa dilihat dari naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di berbagai bidang.

Selain itu Pihaknya juga menjelaskan tentang dunia pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

“Dan di bidang pendidikan, kita harus naikan angka Usia Wajib Belajar 12 tahun. Kemudian di bidang kesehatan ada indikator Usia Harapan Hidup, selanjutnya di bidang ekonomi ada indikator daya beli dan banyak lagi target indikator bidang-bidang lainnya yang harus kita capai,” Tegasnya.

Semua itu akan nyata terlihat ketika kolaborasi dari semua pihak berhasil menaikan angkatan wajib belajar siswa Karawang, serta menekan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting dan berhasil mengendalikan inflasi.” Pungkasnya.

 

(U.S/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *