Hadiri Acara Pesta Rakyat HUT Karawang Ke 390 Di Kecamatan Klari, Sri Agustin Ajak Kaum Milenial Lestarikan Seni Dan Budaya Sunda

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Semarak pesta rakyat yang diselenggarakan pemerintahan Kecamatan Klari, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Karawang ke 390.

Ditengah ribuan masyarakat yang terlihat begitu antusias nampak hadir Hj. Sri Agustina anggota DPRD Provinsi Jawa Barat duduk bersama Camat dan para Kepala Desa.

Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina mengajak kaum milenial dan para generasi muda untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan seni budaya sunda yang ada di Jawa Barat, sehingga bisa lestari dan tidak hilang begitu saja ditengah perkembangan zaman.

Menjaga nilai-nilai budaya merupakan tugas bersama terutama generasi muda yang merupakan harapan masa depan daerah. Sebab, generasi muda inilah yang akan melanjutkan untuk mempertahankan nilai budaya yang dimiliki provinsi Jawa barat ini ke depan.” Ucapnya.

Lebih jauh Sri Agustin mengungkapkan, “Mari kita terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan keunikan budaya yang ada tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, bahasa dan lain sebagainya. Ini tugas kita bersama terutama generasi muda,” Ungkapnya kepada awak media, Minggu (17/9/2023)

Selain itu, dirinya juga turut mengapresiasi terlaksananya pesta rakyat yang menampilkan seni dan  budaya yang digelar  Kecamatan Klari dalam rangka memperingati Hut Karawang ke-390. Hal itu tentunya sebagai salah satu upaya melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Karawang.

“Tidak hanya itu saja, pagelaran seni budaya tersebut tidak hanya sebagai hiburan atau tontonan tapi juga sebagai upaya untuk edukasi serta memperkenalkan kebudayaan kepada masyarakat terutama para generasi muda, sehingga mereka bisa turut bersama menjaga nilai-nilai budaya itu kedepan,” ujarnya.

Pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang bertujuan untuk menjaga serta melestarikan nilai budaya yang ada di Jawa barat khususnya di Kabupaten Karawang ini, sehingga hal itu dapat memperkokoh ketahanan budaya serta menggelorakan semangat nasionalisme bangsa.

“Semoga tahun depan bisa kembali terlaksana kegiatan positif ini, sebab kegiatan seperti ini sangat bagus untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan, sehingga semua pihak bahkan dunia luar bisa mengenal kebudayaan sunda,” Pungkasnya.

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *