Hadiri Gebyar PATEN Di Kecamatan Kota Baru Wabup : Bangun UMKM Untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang di selenggarakan di halaman kantor Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, ribuan masyarakat se-Kecamatan Kota Baru antusias memanfaatkan pelayanan yang tersedia, Rabu (24/5/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Karawang H. Aep Syaepuloh mengatakan “gebyar PATEN ini di selenggarakan sebagai gerakan Antisipasi Kemiskinan Stunting dan Inflasi (AKSI).
Agar penanganan kemiskinan, stunting dan inflasi di Karawang berjalan dengan baik.
Pihaknya juga sangat mengapresiasi terhadap kreativitas dan kerja keras dari warga Kota Baru yang mampu menciptakan berbagai kuliner melalui UMKM di Desa Pucung khususnya di Kecamatan Kota Baru”, ucapnya.

“Saya selalu kagum jika berkunjung ke Kecamatan Kota Baru, selain kompak, warga di sini juga kreatif,” imbuhnya.

Selain itu di wilayah Kecamatan Kota Baru ini banyak memiliki industri kecil hingga menengah yang sudah terkenal dengan produksi boneka nya. Dan kini Kota Baru menunjukkan kekuatan barunya yaitu ekonomi kerakyatan dengan berdirinya Pusat UMKM.

“Selamat untuk warga Kecamatan Kota Baru, terutama Desa Pucung yang telah memiliki Pusat UMKM. Semoga Desa ataupun Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Karawang bisa segera membangun pusat UMKM untuk membangun dan meningkatkan perekonomian yang kuat di daerah masing – masing” tandasnya.

(Ltf/Bodong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *