Berita  

Ingin Berikan Rasa Nyaman Terhadap Siswa, Kepsek : SDN Kertajaya 1 Ruang Kelas Dan Halaman Butuh Perhatian Pemerintah

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Sekolah Dasar Negeri Kertajaya 1 yang terletak di Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang butuh perhatian dan bantuan Pemkab Karawang, pasalnya terlihat beberapa ruangan kelas tersebut sudah tidak nyaman bahkan sebagian atapnya banyak yang bocor.

Selain ruang kelas yang sudah terlihat tak nyaman terlihat halaman sekolah pun masih beralaskan tanah, sehingga apabila hujan turun halaman sekolah tersebut menjadi becek.

Di ungkapkan Dadan Kadarusman S.Pd selaku Kepala Sekolah saat di temui awak media di ruangan kantornya mengatakan, untuk saat ini kondisi SDN Kertajaya 1 memang masih butuh perbaikan.

“Memang kondisi saat ini sekolah ini butuh perbaikan, baik ruangan kelasnya, atapnya dan juga halamannya, bahkan kami juga sebetulnya ingin memagar halaman sekolah.” Ucapnya, Jum’at (26/01/2024)

“Dengan belum di perbaikinya ruangan kelas, atap, pagar dan halaman sekolah kami berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan dinas terkait dapat membantu agar fasilitas yang ada di SDN Kertajaya 1 lebih baik lagi agar kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa saat proses belajar mengajar.” Pungkasnya.

Senada di ungkapkan oleh salah satu guru ketika awak media coba meminta keterangan mengungkapkan, bahwa para guru yang ada di sekolah tersebut berharap ada bantuan dari Pemerintah.

” Kami sebagai guru berharap semoga sekolah tempat kami mengajar ini mendapat bantuan Pemerintah, karena bila dari pihak komite yang membangun itu hanya dari iuran wali murid, dan itupun sebagian wali murid terkadang ada juga yang keberatan untuk nyumbang, dan kami juga tentunya tidak memaksa, sehingga sampai saat ini halaman sekolah masih dalam kondisi beralaskan tanah, bahkan sebagian ruangan kelas pun kondisinya sudah kurang maksimal, begitupun atapnya.” Pungkasnya.

 

•Red