Sosial  

IWO Indonesia DPD Karawang Dirikan Posko Peliputan Mudik Lebaran 1444 H

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang mendirikan posko peliputan mudik lebaran 1444 H/2023 yang berlokasi di Jalan pantura alternatif jalur Tanjungpura – Klari, Rabu (19/04/2023)

Setelah dua tahun lebih di dera musibah masa pandemi covid 19 akhirnya pemerintah pun memperboleh kan kembali untuk warganya melakukan tradisi Mudik (Pulang Kampung) ke wilayah dan daerahnya masing masing.
Pantauan arus lalulintas jalur mudik timur tepatnya di jalur Jalan alternatif Tanjugpura – Kalri Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Wetan terpantau lancar serta kondusif.

Menjelang H-3 jalur lintas timur nampak terlihat ramai lancar kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan hendak mudik (pulang kampung). Tradisi yang sudah dua tahun setengah di tinggalkan di sebabkan oleh musibah wabah pandemi covid 19 yang melanda indonesia sehingga aturan pun diperketat oleh pemerintah yang menyebabkan para perantau tidak di perbolehkan untuk pulang ke kampung halamannya masing masing. Namun kali ini masyarakat bisa melaksanakan mudik (pulang kampung).

Seperti yang di ungkapkan Catur salah satu masyarakat dari kabupaten Jawa Tengah yang sedang melaksanakan tradisi mudik lebaran menceritakan kebahagiaannya karena di tahun ini dirinya bisa mudik lebaran tanpa harus terikat aturan yang di buat pemerintah yang di akibatkan masa pandemi covid.

Jujur saya sangat merasa senang pak, karena tahun ini kita bisa bebas melaksanakan mudik lebaran tanpa terikat oleh peraturan dari pemerintah dan saya juga secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak – Bapak wartawan dari media online IWOI DPD Kabupaten Karawang yang sudah membuka posko peristirahatan yang sekaligus ada hiburanya sebagai pelepas lelah untuk para pemudik yang melakukan perjalanan yang di bilang cukup jauh, tapi kami merasa senang dan bahagia. Sekali lagi terimakasih dan sehat selalu buat Bapak – Bapanya, terima kasih, pungkasnya.

Di waktu sama Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang NR. Icang Rahardian S.H saat di konfirmasi awak media setelah meresmikan pembukaan terkait posko peliputan mudik lebaran tersebut mengatakan, terkait posko peliputan mudik lebaran ini pihaknya memang selalu mendirikan posko mudik di setiap wilayah. Adapun tujuan kita mendirikan posko – posko tersebut adalah untuk beristrihat bagi para pemudik yang hendak melaksanakan mudik yang sudah menjadi tradisi setiap tahun pada hari raya Idul Fitri, ungkapnya.

“Dan pada saat tahun baru 2023 kemarin juga IWO Indonesia mendirikan posko – posko yakni di setiap wilayah”, tambahnya.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian S.H berharap, semoga dengan adanya posko peliputan mudik lebaran IWO Indonesia ini bisa bermanfaat bagi para pemudik yang melintas melewati jalur ini. Semoga seluruh pemudik selamat sampai tujuan hingga kampung halamanya masing – masing, Aamiin, terima kasih’, harapnya.

Sementara itu Syuhada Wisastra Amd. CHRM selaku Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang mengatakan, menurutnya bahwa posko peliputan mudik lebaran yang didirikan tersebut adalah untuk tempat beristirahat para pemudik. Di posko kami juga mempersiapkan tempat dan fasilitas kesehatan yaitu obat – obatan dan armada ambulance.

Kami pihak DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, yang sudah mendukung dan berpartisipasi serta mensuport kepada kami, sehingga posko peliputan mudik lebaran IWO Indonesia khususnya DPD IWOI Kabupaten Karawang ini bisa berjalan dengan baik. Semoga semua amal kebaikan yang sudah di berikan terhadap kami mendapat balasan dari Alloh SWT, Aamin, terima kasih. Tutupnya.

 

(D’Sukarya/Red)