IWO Indonesia Raih Juara Runner Up Di Kejuaraan Futsal Kapolres Cup Karawang 2023

KARAWANG | INFOKEADILAN COM | Kejuaraan Kapolres Cup Karawang 2023 resmi digelar di lapangan Futsal Bintang Klari samping Terminal Bus Klari Kabupaten Karawang, Selasa (13/6/2023)

Kejuaraan Futsal Kapolres Cup Karawang 2023 dibagi beberapa Group, ada Group Serikat Karyawan, Group Mahasiswa dan Group Media.

Adapun untuk Group Media terdiri dari Group A : Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI), Media Online Indonesia (MOI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sedangkan untuk Group B : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Nuansa Metro, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Dari peserta media yang datang hadir mengikuti pertandingan hanya IWO Indonesia dan Nuansa Metro, sedangkan yang lainnya tidak datang dan dianggap gugur.

Hasil kesepatan bersama antara Panitia Pelaksana, IWO Indonesia dan Nuansa Metro untuk pertandingan ditetapkan dengan sistem rally point dengan 2 kali pertandingan.

Koordinator Pertandingan dari IWO Indonesia Guswan mengatakan,”sehubungan hanya 2 tim yang hadir maka diputuskan pertandinganya dengan sistem rally point, yaitu dua kali bertanding yakni antara tim IWO Indonesia dan tim Nuansa Metro bagi yang banyak skor nya itulah yang juara,”jelas Guswan.

Saat pertandingan pertama berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim secara bergantian jual beli serangan. Namun, karena tim IWO Indonesia kalah lincah oleh para pemain muda Nuansa Metro akhirnya skor 3 – 5 dimenangkan Nuansa Metro.

Pada pertandingan kedua IWO Indonesia meningkatkan serangan dengan ujung tombak Darmawan (Koord. Bidang Sosial IWOI), yang kemudian membuahkan hasil gol. Karena kondisi pemain sudah kelelahan faktor usia dan tidak pernah rutin main futsal pertandingan berakhir dengan skor 2 – 1 dan dimenangkan oleh tim Nuansa Metro.

Karena tim Nuansa Metro mengumpulkan skor 6 lebih besar 1 point dari IWO Indonesia dan memenangkan kejuaraan tersebut, dan tim IWO Indonesia hanya berhasil menjadi juara Runner Up.

Ditempat yang sama Manager Tim sekaligus Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang Syuhada Wisastra memberikan apresiasi yang tak terhingga kepada semua anggota yang bisa turut serta dalam pertandingan Futsal Kapolres Cup 2023.

“Saya secara pribadi dan sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang mengucapakan terimakasih, secara pribadi jelas merasa sangat bangga dan sangat mengapresiasi kepada semua anggota yang bisa hadir dan menyempatkan diri untuk turut serta dalam pertandingan futsal Kapolres Cup 2023,”ungkapnya.

“Pertandingan Futsal ini bukan untuk mengejar target juara tetapi sebagai bentuk sinergitas IWO Indonesia dengan Polres Karawang yang selama ini terjalin dengan baik, dan kedepannya semoga kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik dengan Kapolres Karawang & Jajarannya tetap terjaga,”pungkas Syuhada.

Pembagian piala dan hadiah untuk para Juara Futsal Kapolres Karawang Cup 2023 direncanakan besok Rabu 14 Juni 2023 di Mapolres Karawang.

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *