Berita  

Jalan K.H Badrum Penghubung Antar Desa Di Kecamatan Cilebar Rusak Parah

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |  Kondisi jalan K.H Badrum Desa Cikande Kecamatan Cilebar di keluhkan masyarakat dusun 3 RT 04 RW 03 Desa Cikande khususnya dan masyarakat luas yang berada di Kecamatan Cilebar pada umumnya. Pasalnya, dengan kondisi jalan yang terlihat sudah rusak parah tersebut membuat sering terjadinya kecelakaan terhadap para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

Tekel salah satu warga yang juga merupakan pengguna jalan tersebut menjelaskan, bahwa rusaknya jalan tersebut memang sudah lama dan saat ini kondisinya semakin parah.

“Jalan ini merupakan jalan penghubung antar desa, dan juga sebagai akses utama bagi masyarakat petani, serta sebagai jalur aktivitas ekonomi warga.” Ungkapnya kepada awak media, Kamis ((04/01/2024)

Menurut keterangan Tekel, semenjak kondisi jalan rusak parah bahkan sudah amblas dan retak-retak, sering terjadi kecelakaan dan kemacetan panjang.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang khususnya pihak terkait agar jalan tersebut segera di perbaiki agar tidak berdampak buruk bagi pengguna jalan dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.” Tandasnya.

Lebih lanjut Tekel mengatakan, bahwa agar kondisi jalan yang rusak, warga sekitar dan untuk mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna jalan, warga berinisiatif melakukan gotong royong dengan cara memasang himbauan dengan menancapkan pohon pisang.

“Akibat kondisi jalan yang rusak menyebabkan sering terjadinya kecelakaan terhadap para pengendara motor. Kami sebagai warga kompak dengan langsung memasang pagar, agar pengendara bisa berhati hati dalam berkendara”, Pungkasnya.

Terkait dengan hal tersebut di mohon kepada Pemkab Karawang dan dinas terkait segera menindaklanjuti dan di harapkan bisa segera memperbaikinya agar jalan tersebut tidak rusak lebih parah lagi, sehingga dapat di gunakan agar bisa meningkatkan kembali roda perekonomian masyarakat setempat.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *