Polri  

Kapolres Karawang Resmi Buka Kapolres Karawang Cup 2023

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Bertempat di Stadion sepak bola Singaperbangsa Karawang Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono gelar acara opening Ceremony Kapolres Cup 2023, Rabu (7/6/2023)

Acara opening Ceremonial Kapolres Karawang Cup 2023 tersebut secara langsung di buka oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Kodim 06/04 Karawang, jajaran forkopimda Karawang, jajaran TNI dan Polri, serta seluruh pihak lainya yang di undang.

Dalam sambutanya AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat peresmian Ceremony Kapolres Cup 2023 menyampaikan, “kegiatan ini di ikuti oleh 18 kontingen dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Kontingen tersebut di ikuti mulai dari anggota kepolisian, mahasiswa, ASN, budayawan hingga media, dan kegiatan ini menjadi langkah awal dari rangkaian awal Hari Bhayangkara ke 77 tahun”, ucapnya.

“Terdiri dari 18 kontingen yang hadir dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang. Dan hari ini kita bersama – sama melaksanakan opening ceremony Kapolres Karawang Cup yang merupakan tonggak awal dari rangkaian kegiatan hari Bhayangkara yang ke 77,” ujarnya Rabu (7/6/2023).

Adapun tema yang di angkat kali ini adalah Polri Presisi Untuk Negeri dan Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Terlepas daripada itu pihaknya meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat agar Polres Karawang dapat mewujudkan visi dan misi tersebut yakni Polri yang Presisi.

“Tema yang diangkat adalah Polri Presisi untuk Negeri dan Pemilu Damai menuju Indonesia Emas. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat semoga kepolisian Indonesia khususnya Polres Karawang dapat mewujudkan visi dan misi Kapolri yaitu Polri yang Presisi,” terangnya.

Terkait dengan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa ikut terlibat dalam pesta demokrasi ini. Pihaknya juga meminta kepada pejabat yang terpilih nati agar dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, kami berharap agar pesta demokrasi mendatang dapat berjalan dengan, kondusif, aman dan damai.

“Kita ketahui bersama rangkaian pemilu telah berjalan, kami dari unsur keamanan berharap pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai. Kami libatkan dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama mensukseskan. Siapapun nanti yang menang, kita semua sebagai warga negara mendoakan agar dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Dalam Kapolres Karawang Cup akan ada beberapa perlombaan dari beberapa bidang. Bagi Millenial pun disediakan perlombaan berupa konten kreatif. Bidang sosial dan kesehatan akan diselenggarakan kegiatan bakti.

“Saya ucapkan terimakasih atas keterlibatan semua elemen masyarakat dalam kegiatan hari ini. Akan ada beberapa kegiatan seperti olahraga, untuk seniman dan budayawan, pelaku UMKM, unsur tokoh agama mengadakan lomba kantibmas, ada juga lomba conten creative para millenial, kegiatan bakti sosial dan kesehatan,” jelasnya.

Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana memberikan apresiasi untuk kegiatan yang telah diadakan oleh Polres Karawang. Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam membantu menciptakan keamanan dalam lingkungan. Saat ini jumlah personil sebanyak 1200 orang. Ia melanjutkan akan mengarahkan masyarakat sesuai dengan keahlian masing-masing.

“Kami sebagai pemerintah daerah Karawang memberikan apresiasi untuk kegiatan ini. Semoga tentunya membentuk silahturahmi dengan ASN, TNI, masyarakat. Dengan personil 1200 untuk mengamankan 2,7 juta jiwa masyarakat kalau kita tidak sadar diri membantu polres tidak dapat menciptakan kondisi yang aman. Ketiga kita bisa melihat komunikasi dalam masyarakat sangat indah dan kita bisa arahkan sesuai dengan keahlian,” pungkasnya.

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *