Berita  

Kepsek, Perihal Lahan Parkir Di SMK Muhammadiyah I Cikampek Sudah Memiliki Lahan Parkir Sendiri

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Cikampek, Dedi Setiadi angkat bicara terkait polemik pemindahan lahan parkir kendaraan siswa, yang dipermasalahkan pemilik lahan parkir sebelumnya.

Menurut Dedi, pemindahan lahan parkir kendaraan siswa ke samping Sekolah SMK Mutu, bertujuan agar pengawasan terhadap siswa/i SMK Mutu lebih maksimal agar tidak nongkrong-nongkrong dilahan parkir, tata tertib lebih terjaga, lebih disiplin, kegiatan belajar mengajar lebih baik lagi, Siswa/i masuk ke ruang kelas bisa tepat waktu, dan keamanan lebih terjamin.

“Saat ini SMK Mutu sudah memiliki lahan parkir sendiri, tepatnya disamping sekolah, mudah mudahan pemindahan lahan parkir ini bermanfaat bagi siswa/i, dan lebih memudahkan pihak sekolah menjaga ke disipilinan dan tata tertib sekolah,”ucapnya, saat ditemui awak media Sabtu (5/8/2023)

Ditempat terpisah, Praktisi Hukum, H. Elyasa Budianto mengatakan terkait pemindahan lahan parkir ke lokasi samping SMK Mutu Cikampek lebih kepada pendekatan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pertimbangan filosofisnya lebih penting itu adalah persoalan mendekatkan legal sekolah terpantau. Sekolah memantau dan lebih dekat ke sekolah juga sesuai keinginan orangtua siswa,”ujarnya.

“Pemindahan lahan parkir tersebut pihak sekolah sudah mengevaluasi berbagai permasalahan yang terjadi di area parkir yang terlalu jauh dari lokasi sekolah.

“Kehilangan helm saja, pihak yang punya lahan parkir nggak bertanggung jawab,” timpalnya.

Elyasa menambahkan, terkait Kepsek SMK Mutu Cikampek dituding diduga melakukan pungli kepada pemilik lahan parkir, itu merupakan diksi yang tidak tepat. Menurutnya, itu sudah ada kesepakatan sebelumnya,”pungkasnya.

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *