Kereen !! Guru Dan Siswa SMAN 1 Rawamerta Karawang Shooting Dalam Film Berjudul Jagat Raya

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | SMA Negeri 1 Rawamerta Karawang di jadikan lokasi shooting film pendek berjudul “Jagat Raya” yang di produksi oleh Direktorat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, pada tanggal 20/11/2023 pekan lalu di gedung SMAN 1 Rawamerta Kecamatan Rawamerta Karawang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang Dr. Epul Saepul S.Pd.I. M.Pd.I ketika di temui awak media mengatakan, bahwa pembuatan film yang berjudul “Jagat Raya” tersebut di dukung oleh para pemain film layar lebar dan artis sinetron nasional, dengan melibatkan para guru dan siswa di sekolahnya yang ikut menjadi pemeran dalam film yang berjudul “Jagat Raya” tersebut.

“Ya betul, pada hari Senin tanggal 20 November 2023 kemarin sekolah kami menjadi tempat shooting Direktorat SMA film pendek dengan judul jagat raya episode 3 dan episode 4 pelaksanaannya kemarin pada hari Senin dari mulai jam 06.00 sampai jam 04.00 pagi jadi 2 episode di laksanakan sekaligus dalam satu hari.” Ucapnya kepada awak media, Kamis (22/11/2023)

“Cerita dari film tersebut menurut Epul, terkait dengan rasa sosial siswa, yaitu tentang bagaimana keseharian siswa yang terlihat seperti siswa yang tidak mampu, siswa yang mampu, dan siswa yang sangat mampu berada dalam satu kelas dengan latar belakang ekonomi yang berbeda tetapi mereka masih bisa bertoleransi.” Ungkapnya.

Saat di tanya siapa saja dari pihak sekolah yang di libatkan dalam cerita film tersebut dan kapan akan tayang Kepsek menyebut bahwa ada beberapa guru pengajar dan siswa yang ikut di libatkan dalam cerita film yang berjudul “Jagat Raya” tersebut.

“Nanti akan tayang di awal tahun yang akan datang. Dan dari sekolah ada beberapa siswa yang terlibat di dalamnya sekitar 34 siswa dan 5 guru yang terlibat dalam film itu, dengan 9 artis yang biasa main di sinetron dan bintang tamu bahkan di layar lebar.” Terangnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut menurut Dr. Epul Saepul selaku Kepala Sekolah memaparkan, dari kegiatan tersebut secara langsung terlihat bahwa anak-anak ternyata berpotensial, berarti kedepan di SMAN 1 Rawamerta ini harus ada wadah salah satunya dengan membuka ekskul yang mendukung ke arah sana, contohnya ekskul teater dan ekskul broadcast. Karena terlihat anak-anak bagus aktingnya, itu yang harus kita kembangkan ke depan di tahun ajaran baru.” Paparnya.

“Dengan melihat potensi anak-anak di sini saya rasa cukup luar biasa, hanya tinggal  sekolah mengembangkan potensi anak tersebut sehingga ke depan berbagai prestasi dari bidang masing-masing bisa berkembang lebih baik lagi, salah satunya akting tersebut. Dan mereka juga harus bisa mempromosikan secara lebih baik dan lebih luas lagi.

“Semoga suatu saat siswa dari SMAN 1 Rawamerta satu orang dari mereka bisa di kenal bukan hanya di Jawa Barat saja, karena ini filmnya adalah film nasional yang nantinya akan launching secara nasional.” Tutupnya.

 

(Sep/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *