Berita  

Kerja Bareng Karang Taruna Rengasdengklok Dan PT Djarum Coklat Berdayakan Pelaku UMKM

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk membantu memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok dan Pemerintah Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang bekerjasama dengan perusahaan rokok Djarum Coklat menyelenggarakan kegiatan Bazar Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM.

Kegiatan Bazar UMKM yang di gelar di lapangan sepak bola Taruma Jayasakti tepatnya di Dusun Cikelor Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok tersebut bertajuk “Coklat Extra Silaturahmi” dengan menampilkan berbagai macam produk hasil UMKM di antaranya makanan, minuman dan hasil kerajinan warga Desa Amansari.

Agus Ginanjar atau yang biasa disapa akrab A Gin Gin sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Karang Taruna Sadengklok Juara dengan Pemerintah Desa Amansari dan Perusahaan Rokok Djarum Coklat.

“Kegiatan acara ini sebenarnya bazar produk UMKM hasil kerajinan masyarakat Desa Amansari, akan tetapi karena Desa Amansari mempunyai hubungan kemitraan dengan PT.Djarum Coklat, maka untuk memeriahkan acara bazar ini, pihak kami sebagai Karang Taruna menggandeng perusahaan Djarum coklat tersbut untuk menyelenggarakan acara dengan tema “Coklat Extra Silaturahmi” yang menghadirkan hiburan Band, atraksi debus dan pembagian hadiah Door frizze,” ungkanya kepada awak media, Sabtu (17/06/2023)

Lebih lanjut Gin Gin sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa perusahaan rokok Djarum Coklat tersebut merupakan salah satu perusahaan yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi atau bisa di bilang bantuan sosial kepada masyarakat Desa Amansari khususnya.

“Selama ini pihak perusahaan Djarum Coklat telah banyak memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat Desa amansari, terutama dalam kegiatan sosial, seperti membangun Poskamling di setiap Dusun, serta memberikan bantuan kontribusi lain dalam bentuk Lampu penerangan jalan di setiap Dusun yang ada di Desa Amansari,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan, menurutnya, Insya Alloh ada hikmah dari Kegiatan bazar UMKM Perusahaan rokok Djarum Coklat ini yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga Desa Amansari dengan Karang Taruna Kecamatan Rengasdengklok khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, dan juga Pemerintah Desa Amansari dengan pihak PT Djarum Coklat itu sendiri serta jajaran kepolisian Polsek Rengasdengklok dan Koramil 0404 Rengasdengklok.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Rengasdengklok dan jajaran Koramil 0404 Rengasdengklok yang telah mendukung dan mengamankan acara ini, sehingga alhamdulilah acara kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kondusif hingga akhir,” pungkasnya.

(U.Spryd/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *