Ketua DPD Taruna Merah Putih Jabar Resmi Lantik Nurdin Syam Sebagai Ketua DPC Taruna Merah Putih Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |  Bertempat di Brits hotel Karawang, Nurdin Syam resmi dilantik oleh ketua DPD TMP Jawa Barat Niko Rinaldo,  menjadi ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Karawang, Minggu (10/9/2023)

Pada acara pelantikan DPC Taruna Merah Putih dihadiri langsung oleh ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik Ismail,S.sos,MM, ketua dan pengurus PAC partai, para ketua Ranting Partai PDIP serta ketua sayap Partai PDIP Karawang.

Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Nurdin Syam sebagai ketua DPC TMP Karawang beserta seluruh jajaran pengurus.

Taufik Ismail yang akrab di sapa Kang Pipik mengatakan, Taruna merah putih merupakan sayap Partai PDIP yang lahir pada 10 Januari 2028, yang didirikan oleh tokoh tokoh muda, seperti Maruar Sira’it, Rieke Dyah Pitaloka dan Hendra Prihadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua umum DPP TMP.

“Semoga di kepengurusan baru DPC TMP Karawang, bisa lebih bersinergi dan selalu menjalin komunikasi yang positif dengan DPC, PAC dan Ranting karena kita semua masih dalam  satu wadah keluarga besar Partai PDI Perjuangan,”tandasnya.

Ditempat yang sama ketua  DPD TMP Jawa Barat Niko Rinaldo memaparkan, di 27 Kabupaten se-Jawa Barat yang sudah terbentuk dan di SK kan yakni 26 Kabupaten. Jika di Kabupaten disebut DPC berjumlah 17 orang,  kalau Kecamatan disebut PAC berjumlah 11 orang.

Niko menambahkan kami selaku sayap partai mengikuti instruksi apa yang diperintahkan partai, bagai mana dengan adanya taruna merah putih di Kabupaten kota khususnya di Jawa Barat supaya  bisa menambah enerji untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Prano Pranowo untuk jadi Presiden mendatang.

Ini adalah pelantikan yang ke 10 karna dari ke 26 DPC tidak semuah  melaksanakan pelantikan, akan tetapi di Karawang dibentuk di SK kan dan dilaksanakan pelantikan.

Niko juga menegaskan kegiatan pembentukan ini kewenangan DPC Perjuangan, karena DPC PDI yang meng SK kan Kami DPD hanya mengawasi, mimbina dan shering terkait garis organisasi Taruna merah putih itu sendiri.” pungkasnya.

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *