Berita  

Ketua IWO Indonesia DPD karawang Rayakan HUT IWO Indonesia Ke 6 Tahun

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Di Hari Jadi yang ke 6 tahun Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) dan Hari Pers Nasional 2024 pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD Kabupaten Karawang gelar acara syukuran dan silaturahmi antar pengurus yang bertempat di Resto dan Caffe Wardes Karawang guna kembangkan dan kuatkan tubuh organisasi, Jum’at (9/2/2024)

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian SH, Sekjen IWO Indonesia Epi Fauzi beserta jajaran, Ketua Umum dan pengurus LSM Cakra Bekasi, Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra Amd. CHRM, Ketua dan pengurus DPD IWO Indonesia Subang, Ketua DPD IWO Indonesia Jombang, dan para Ketua DPD IWO Indonesia lain yang di para ketua Koodinator Wilayah Cilampek, Karawang Kota, Karawang Timur, Karawang Utara dan Karawang Selatan.

Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian SH dalam sambutanya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membesarkan IWO Indonesia dan membahas tentang peran jurnalis.

“Saya sebagai Ketua Umum IWO Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan jajaran IWO Indonesia yang ada di seluruh Nusantara.” Ucapnya

“Di usianya yang ke 6 tahun ini semoga IWO Indonesia kedepan bisa lebih maju dan lebih sukses lagi. Selain itu saya juga ingin semua pengurus dan jajaran yang ada di tubuh IWO Indonesia menjadi jurnalis yang profesional mampu memberikan dan menyajikan informasi dan berita berita yang dapat di percaya. Dan Saya juga ingin jurnalis yang ada di IWO Indonesia bisa berkarya, karena kita IWO Indonesia mempunyai misi yaitu “Mendidik, Membina dan membela.”

1. Medidik dalam arti bahwa jurnalis yang ada di IWO Indonesia itu harus bisa menulis berita, karena seorang jurnalis itu karyanya adalah sebuah tulisan dalam bentuk berita.

2. Membina yakni seluruh jurnalis yang tergabung di IWO Indonesia itu di bina dan di arahkan, agar tidak hanya menjalankan tugas tugasnya tidak itu itu saja, agar mampu dan bisa menjalankan tupoksinya dengan profesional sesuai aturan dan kode etik yang ada di dalam UU Pers Nomer 40 Tahun 1999.

3. Membela bahwa IWO Indonesia siap membela jurnalis dan wartawan yang tersandung hukum, dan perlu di ketahui ini pembelaan ini berlaku bukan hanya untuk jurnalis atau wartawan yang ada si tubuh IWO Indonesia saja, akan tetapi untuk semua jurnalis di luar organisasi IWO Indonesia, dan ini sudah kita buktikan.” Tandas Baba Icang sapaan akrabnya.

“Maka dari itu mari kita jaga kekompakan, kesolidan dan jalin terus sinergitas dengan semua elemen, baik dengan pemerintahan maupun swasta.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra Amd, CHRM menyampaikan di adakannya acara syukuran ini sebagai wujud rasa syukur atas segala yang telah di capai.

“Kita patut bersyukur, selama 6 tahun IWO Indonesia sejak tahun 2018 berjuang dan membina bersama. Berkaca dari perjuangan Ketua Umum yang sudah berjuang membesarkan IWO Indonesia di Nusantara, kita sebagai pengurus di DPD harus mampu menjadikan IWO Indonesia sebagai salah satu organisasi yang solid, mandiri dan kompak seperti yang kita cita citakan bersama, khususnya di tubuh IWO Indonesia DPD Karawang.” Ujarnya.

“Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari hasil perjuangan dan kekompakan seluruh jajaran dan anggota, karena dalam menjalankan organisasi kita harus selalu memegang teguh komitmen bersama dengan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan.” Terangnya.

Terlepas daripada itu menurut Hada sapaan akrabnya, kesederhanaan pelaksanaan acara ini kiranya tidak mengurangi makna dari peringatan hari ulang tahun ini, yaitu mensyukuri perjalanan IWO Indonesia selama ini hingga menjadi organisasi yang mandiri dan handal.” Ujarnya.

“Mari kita jaga kekompakan dan kesolidan ini bersama sama dan mari kita kembangkan sayap Rajawali Sakti IWO Indonesia di bumi Nusantara.” Tutupnya.

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *