Berita  

Ketum IWO Indonesia Nyatakan Siap Jadi Garda Terdepan Para Jurnalis

LAMPUNG SELATAN | INFOKEADILAN.COM |  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO INDONESIA) Nr. Icang Rahadian, S.H. Nyatakan sikap kepada Jurnalis yang terkena musibah di Provinsi Lampung. Sabtu (02/09/2023).

Tiga pria yang mengaku pekerja pers (jurnalis) diamankan pihak berwajib, di Kecamatan Krui Selatan, Sabtu 2 September 2023. Adapun inisial yakni , EW, warga Kabupaten Pesawaran, Sl warga Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan dan HN, Warga Pekon Pekon Mon, Kecamatan Ngambur.

Ketua Umum DPP Nr. Icang Rahadian, S.H nyatakan sikap siap membantu dan menjadi Garda didepan bagi rekan jurnalis yang tertangkap oleh pihak berwajib.

Dalam video singkat Ketum IWO Indonesia mengutarakan,”menyikapi terjadinya persoalan dan musibah yang menimpa 3 jurnalis di Provinsi Lampung, ada yang dari Pesisir Barat dan Pesawaran. Saya selaku Ketua Umum IWO INDONESIA, akan menjadi Garda terdepan untuk membela nasib dan status hukum para jurnalis yang terkena masalah.”ujarnya.

Nr. Icang Rahadian, S.H juga melanjutkan,”walaupun informasi yang saya terima, bahwa yang bersangkutan bukanlah anggota IWO Indonesia. Tapi sebagai wadah Organisasi para jurnalis yang salah satu tugasnya adalah untuk melindungi dan membina para jurnalis Indonesia. Saya Advokat Nr. Icang Rahadian, S.H. Saya yang kebetulan Lawyer atau Advokat yang akan membela nasib jurnalis yang ada di provinsi Lampung.”

Tak lupa Ketua Umum IWO Indonesia juga menitipkan salam kepada para pelaku, serta harus menjujung tinggi Azas praduga kepada pelaku.

“Sampaikan salam saya kepada para pelaku, serta harus dijunjung tinggi azas praduga tak bersalah yang harus dipegang teguh oleh para penegak hukum yang berada di Provinsi Lampung. Sehingga salah benarnya akan kita buktikan di pengadilan dan saya akan mengawal dan akan menjadi kuasa hukum, seandainya kami IWO Indonesia oleh para pelaku.” pungkas Ketua Umum IWO Indonesia Nr. Icang Rahadian, S.H. (Red./tim IWO-I Lamsel)

 

(Red/Tim IWO-I Lampung Selatan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *