Berita  

Kolaborasi Caleg DPR RI Dan Caleg DPRD Karawang Bersama Ketua Repnas Karawang Ajak Kaum Muda Menangkan Prabowo Gibran Sekali Putaran

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Talk Show Sekaligus Nonton Bareng Debat Cawapres ke 4 secara Hybrid Event dan secara Offline dengan tema “Menjemput Kemenangan Suara Anak Muda Indonesia Maju Bersama Prabowo Gibran Untuk Kabupaten Karawang Hebat, Cerdas, Berkarakter”, Senin (22/01/2024)

Ketua Umum Repnas Indonesia Maju Prabowo Gibran serta Ketua Repnas Provinsi Jawa Barat Harris Sugiharto dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada teman-teman Karawang yang sudah melaksanakan acara tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman Karawang yang sudah melaksanakan acara yang sangat relevan sesuai dengan isu dan tantangan yang di hadapi. Repnas ini sendiri berusaha memberikan suatu nasari program untuk membuka lapangan pekerjaan dan wirausaha.” Ucapnya.

Selain itu Ketua Repnas Jawa Barat juga mengucapkan terimakasih kepada Emed Tarmedi yang menyatakan bahwa Karawang dibawah komando Emed Tarmedi.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Emed Tarmedi, yang telah bergerak cepat pasca deklarasi Repnas Jawa Barat yang sesuai harapan Repnas agar Prabowo Gibran sekali putaran. Dan Karawang itu sendiri di bawah komando beliau.” Jelasnya.

Ditempat yang sama drg. Putih Sari selaku Waketum DPP Partai Gerindra dan sebagai Anggota Komisi IX Caleg DPR RI Jawa Barat VII memaparkan materi terkait kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan salah satunya pembentukan BPJS Kesehatan dan pembentukan Undang-Undang Omnibus law, Undang-Undang Kesehatan.

“Terima kasih sudah di berikan waktu untuk saya bisa memaparkan sedikit materi tentang kebijakan-kebijakan yang sudah kami lakukan di antaranya pembentukan BPJS Kesehatan dan UU Omnibuslaw serta UU Kesehatan yang di harapkan bisa menghadirkan solusi terhadap berbagai permasalahan di bidang kesehatan dan bisa mendorong terkait penyelesaian masalah terkait pelayanan kesehatan yang masih belum optimal.” Paparnya.

“Selain itu bisa mendorong kebijakan-kebijakan tentang penanganan pencegahan stunting terkait asupan gizi seimbang, mengajak anak muda Karawang untuk ikut berpartisipasi aktif dalam proses pemilu sampai 14 Februari untuk memenangkan Prabowo Gibran Sekali Putaran guna tercapainya Indonesia maju”. Tandasnya.

Sementara itu Voliawati Prihantari atau yang akrab di sapa Teh Lia, salah satu Caleg DPRD Kabupaten Karawang Dapil I dengan Nomor Urut 2 dari partai Gerindra yang berprofesi sebagai pembisnis dan juga sebagai entertainment putri asli berdarah Karawang, menyampaikan pemaparan materi dan masukan untuk menyerap terkait dengan pemilih muda di Karawang, khususnya Dapil I, dari banyak program yang akan di jalankan salah satu nya Program Jemput Aspirasi yang nantinya anak muda Karawang yang bisa memberikan masukan terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Dapil I.” Ungkapnya.

“Dan kedepan terpilihnya Prabowo Gibran yang sangat mendukung kemajuan UMKM dengan tumbuhnya wirausaha baru di harapkan dapat membuka lapangan pekerjaan dengan singkronisasi program-program asta cita Prabowo Gibran salah satu program unggulan makan siang dan minum susu gratis untuk anak sekolah dan pesantren.” Ujarnya.

Teh Lia juga memaparkan untuk bisa mendorong seni budaya kearifan lokal bisa  kolaborasi pada program desa wisata guna menciptakan pertumbuhan ekonomi di tingkat desa, mendorong pembangunan infrastruktur terkait pertanian pangan, karena dengan infrastruktur yang mendukung dapat meningkatkan harga komoditi. Terpilihnya Prabowo Gibran kedepan atas program asta cita, melanjutkan program-program Ekonomi Pancasila Presiden Jokowi di antaranya program PKH, BPNT, KIP, KIS dan lain sebagainya akan di lanjutkan dan di sempurnakan sehingga dapat diharapkan memberikan kesejahteraan masyarakat Karawang khusunya di dapil I. Mari kita bergerak bersama memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran dan memilih calon Legislatif yang dekat di rasakan oleh masyarakat khusunya anak muda.” Pungkasnya.

Sementara itu Emed Tarmedi, A.Md.Kep.,S.KM., MH.Kes selaku Ketua Repnas Kabupaten Karawang memberikan pemaparan materi tentang pentingnya pencegahan dan penanganan stunting.

Menurutnya,” karena dengan gizi kuat stunting tuntas pangan berdaulat maka ekonomi berkelanjutan, angka Stunting masih sangat tinggi di Indonesia yaitu 21,6% namun dalam penanganan stunting akan memberikan efek domino terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khusunya Karawang. Memberantas stunting hanya melalui Indikator spesifik dan sensitif terfokus pada pemberian asupan gizi seimbang, menunjukan data bagaimana data produksi pangan dan konsumsi pangan tak berbanding lurus, sehingga adanya strategi khusus stimulus dalam meningkatkan produksi pangan di Indonesia khusunya di Karawang.” Bebernya.

“Maka jika pangan berlimpah dan swasembada pangan bisa mengedepankan kesejahteraan petani dan pelaku UMKM pangan tentunya dengan di pastikan asupan gizi seimbang pada ibu menyusui, ibu hamil, maka akan meningkatkan prestasi siswa di sekolah. Dan nanti ketika program makan siang, minum susu dan program asta, cita lainya di jalankan maka akan tumbuhnya UMKM Wirausaha baru di Indonesia khusunya di karawang.” Tuturnya.

“Mari pemilih muda kita berkontribusi nyata memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran Untuk Indonesia Emas 2045, karena kedepan pemilih muda yang saat inilah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Ayo pemuda Karawang memilih calon legislatif yang konsen terhadap kesehatan, pangan, sosial, pendidikan, ketenagakerjaan, Informasi teknoligi dan UMKM di Kabupaten Karawang karena tantangan kedepan saat bonus demografi yang mencapai puncaknya di 2030 sehingga ketika kualitas Sumber Daya Manusia tinggi makan tercapai Indonesia Emas 2045.” Tutupnya

 

•Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *