Berita  

Kolaborasi Forkomda Puspa Dan DP3A Karawang Gelar Festival Kreasi Perempuan Dan Anak

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Rangkaian HUT Kabupaten Karawang yang ke 390 Forkomda Puspa bersama dengan DP3A gelar festival kreasi perempuan dan anak yang diselenggaraka di Tecknomart swalayan Galuh Mas tepatnya di Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Sabtu (16/09/2023)

Dalam rangkaian kegiatan tersebut diisi beberapa rangkaian acara, yaitu lomba menggambar untuk anak, sedangkan untuk kaum ibu dengan orasi yang membahas peran anak dan perempuan dalam masyarakat.

Ketua Forkomda Puspa Kabupaten Karawang, Hj. Sri Rahayu Agustina, menjelaskan,ke awak media, kami ingin Puspa ini bisa terlihat oleh masyarakat. Selama ini, kegiatan Puspa seringkali tidak tersosialisasikan dengan baik. Oleh karena itu kami menyelenggarakanya di pusat perbelanjaan seperti di Tecknomart ini agar masyarakat dapat melihat dan lebih mengenal kegiatan sosial ini.

Selanjutnya, ia menambahkan,”Semoga hadirnya Puspa di kalangan masyarakat karawang dapat membuka peluang kolaborasi yang lebih besar.

Foto : Hj. Sri Rahayu Agustina Ketua Forkomda Puspa Kabupaten Karawang

Kami siap hadir dalam setiap persoalan yang dihadapi oleh perempuan dan anak-anak. Dan kami juga berharap Puspa dapat merambah ke lapisan masyarakat desa melalui program minggon desa, sehingga kami dapat menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas Puspa.” Paparnya.

Acara ini juga merupakan salah satu arahan dari Presiden RI kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, termasuk peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peran ibu dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak, dan pencegahan perkawinan anak.” Tandasnya.

Ditempat yang sama Evi Jayanti Salah seorang peserta menyampaikan, bahwa wanita-wanita di Indonesia seperti kurang peduli tentang kebutuhan anak, jadi dengan adanya festival  ini kami bisa menyampaikan orasi, bagaimana pentingnya peran perempuan buat anak.

Evi didalam orasinya membawakan tema,”Peran perempuan dipendidikan anak,” menurutnya, kita sebagai perempuan harus bisa memotivasi anak yang positif, jangan Hp-Hp aja.Harapan kedepan kami dengan diadakan festival seperti ini bisa merubah menset kita ke arah lebih baik lagi.” Pungkasnya.

 

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *