Berita  

LBH Arya Mandalika Geruduk Kantor Dishub Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | LBH Arya Mandalika menggelar aksi damai di Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang tepatnya di kantor Pemda II Karawang terkait dugaan kasus korupsi Penerangan Jalan Umum (PJU) TA 2022.

Perwakilan aksi damai tersebut diterima oleh Rakhmat Gunadi selaku Sekertaris Dinas perhubungan kabupaten Karawang.

Dalam audiensi tersebut pihaknya menerangkan, bahwa semua lampu yang rusak akan di perbaiki.
“Kami akan memperbaiki lampu-lampu yang rusak tersebut. Dan nilai dugaan korupsi pengadaan PJU tersebut benar 2,8 miliar dan dikerjakan 15 rekanan proyek pekerjaan PJU.”ucapnya.

Seperti di ketahui bahwa telah dikabarkan bahwa penyidik dari Kejaksaan Karawang sudah meminta keterangan dari beberapa pihak, yakni mulai dari pejabat Dishub hingga pejabat unit pelayanan pengadaan Pemkab Karawang serta 15 pengusaha yang terlibat dalam proyek  PJU.

Ditempat yang sama Guruh Yanuar selaku Koordinator Propaganda Politik Hukum dan HAM LBH Arya Mandalika menyatakan,” Kami akan mengawal tuntas kasus PJU di lingkungan Dinas Perhubungan Karawang dan mendesak Kejaksaan Negeri Karawang untuk segera mengekspose, apakah ada tindak pidana korupsi di lingkungan Dishub.
Lebih jelas,” mendukung Kejaksaan dalam memproses penyelidikan maupun penyidikan sampai menentukan tersangka dugaan korupsi PJU,”ujarnya, Kamis (10/8/2023)

Diketahui, bahwa Kejaksaan Negeri Karawang saat ini masih berjalan menangani kasus dugaan korupsi pengadaan PJU senilai Rp 2,8 miliar lebih di Dishub Karawang tahun anggaran 2022.
Penanganan kasus dugaan korupsi PJU Dinas Perhubungan Karawang perlu ahli khusus dalam sistem kelistrikan.” Ungkap Kasi Intel Kejaksaan Karawang dikantornya pada Rabu sore 09/08/2023
Lanjut,”Pemeriksaan dan penyelidikan masih terus berjalan, nanti setelah ditemukannya ada kerugian negara baru dilimpahkan bagian Pidsus,”pungkasnya

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *